Hari Film Nasional, Lukman Sardi Apresiasi Semangat Insan Perfilman Tanah Air

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 206 2386487 hari-film-nasional-lukman-sardi-apresiasi-semangat-insan-perfilman-tanah-air-p0L9JLbdIF.jpg Lukman Sardi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aktor Lukman Sardi memperingati Hari Film Nasional yang jatuh pada hari ini, Selasa (30/3/2021). Terlahir dari keluarga insan perfilman, aktor Sang Pencerah ini menganggap bahwa film adalah bagian dari dirinya.

"Film sudah mendarah daging dalam hidup gue.. banyak hal yang sudah diberikan dunia film buat gue," tulis Lukman.

"Buyut gue pemain film, nenek gue pemain film, bapak gue ilustrator musik film, kakak dan adik gue pun seperti itu, bahkan dari keluarga yang satu lagi juga berlatar belakang dunia film dan seni," sambungnya.

Baca juga:

Hot Gosip: Istri Lukman Sardi di Sidang Cerai Wulan Guritno hingga Sule Ogah Diroasting

Istri Lukman Sardi Hadir di Sidang Wulan Guritno

Tepat di hari ini, Lukman ingin mengapresiasi semangat para insan perfilman yang tak lelah berkarya, kendati situasi saat ini serba membatasi gerak bidang kreatif karena pandemi covid-19.

"Gue mau mengapresiasi setinggi-tingginya dunia film Indonesia beserta semua insan yang ada di dalamnya yang terus berkarya untuk Film Indonesia di situasi sesulit apapun yang pernah terlewati," ungkap putra Idris Sardi itu.

Lukman pun berjanji untuk tak akan menyerah dalam berkarya di bidang seni peran. "Selamat Hari Film Nasional" dan gue memang anak Film Banget," imbuhnya.

Sebelumnya, Lukman Sardi ikut berpartisipasi dalam pertemuan insan perfilman bersama Presiden Joko Widodo pada 9 Maret lalu di Istana Negara, Jakarta Pusat, berkaitan dengan dunia perfilman di tengah pandemi covid-19.

 

Mereka membahas tentang pembajakan film, mengusulkan soal distribusi film lewat dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), kampanye 'kembali menonton di bioskop', keringanan pajak hiburan, serta percepatan vaksinasi bagi pekerja film.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini