Andien Cerita Kapok Alami Tifus dan Tumor Payudara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 33 2383861 andien-cerita-kapok-alami-tifus-dan-tumor-payudara-YMBwZwo2d8.jpg Andien (Foto: Instagram)

JAKARTA - Andien bercerita soal masa remajanya yang kerap jatuh sakit mulai dari tifus hingga tumor payudara.

Melalui akun Instagramnya, istri dari Irfan Wahyudi tersebut mengatakan bahwa ia sempat mengidap tifus sebanyak lima kali dalam satu tahun, serta tumor payudara yang tentu tak ingin lagi ia rasakan.

Oleh karenanya, di usianya yang tak lama lagi memasuki kepala empat, pelantun Belahan Jantungku tersebut berusaha cukup keras menjaga tubuhnya dari berbagai serangan penyakit sekaligus menjaga kedua buah hatinya.

Baca Juga:

Cerita Andien Sempat Langganan Tifus hingga Idap Tumor Payudara

Ayah Sembuh dari COVID-19, Andien Aisyah: Welcome Back Papa

"Sempat membahas di IG story tentang bagaimana aku pernah melalui masa-masa 5x tifus dalam setahun. Pernah melalui masa kena tumor payudara. Dan akrab sama yang namanya infus. Kalo ditanya, mau nggak kembali ke masa-masa itu.. Ya pasti jawabannya enggak," ungkap Andien dalam kolom keterangan foto dirinya bersama putranya.

"Saya bahagia dengan saya saat ini. Di usia 35 ini, yang paling penting buatku adalah menjaga metabolisme dan vitalitas. Jujur aja, prosesnya juga nggak semudah mengedipkan sebelah mata. Dibutuhkan banyak usaha, terutama saat kamu memiiliki satu balita dan bayi," sambungnya.

Fokus agar dirinya tak kembali mengidap penyakit tersebut, kini Andien mengaku cukup rutin berolahraga dan istirahat.

Kendati demikian, ia tak memungkiri bahwa terkadang dirinya masih tidak konsisten dengan kewajibannya untuk menjaga kesehatannya sendiri.

 

"Ada masanya aku nggak konsisten juga menjalani rutinitas olahraga. Ada masanya jam tidurku berantakan nggak karuan. Ada masanya agak frustrasi sama usahaku sendiri. Tapi banyak masanya aku merasa terbantu dengan kesehatan yang aku miliki. Itu semua bagian dari perjalanan. Tubuhmu merekam setiap perjalananmu," jelasnya.

"Tubuhmu adalah perjalananmu. Berikan terima kasih untuk tubuhmu, hargai dia saat ini," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Potret Andien Aisyah saat Mengenakan Batik

Potret Andien Aisyah saat mengenakan batik hijau. (Foto: Instagram @andienaisyah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini