Bahas Stigma Buruk Status Janda, Tsania Marwa: Apa yang Salah?

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 33 2383107 bahas-stigma-buruk-status-janda-tsania-marwa-apa-yang-salah-kYIMYjCeCM.jpg Tsania Marwa membahas soal stigma buruk status janda. (Foto: Instagram/@tsaniamarwa54)

JAKARTA - Aktris Tsania Marwa mengungkapkan isi hatinya setelah 3 tahun menyandang gelar janda. Pengadilan Agama Cibinong mengabulkan permohonan cerainya atas Atalarik Syach, pada 15 Agustus 2017. 

Lewat Instagram, ibu dua anak itu menyadari, ada banyak stigma buruk terkait status janda di Indonesia. Kendati demikian, dia menegaskan tak malu menyandang status tersebut. 

Tsania Marwa. (Foto: Instagram/@tsaniamarwa54)

“Apa yang salah dengan menjadi janda? Apakah saya bangga? TIDAK. Apakah saya merasa hina? TIDAK,” ujar Tsania Marwa seperti dikutip dari unggahan Instagram pribadinya, Kamis (25/3/2021). 

Ibu dua anak itu memercayai bahwa janda adalah sebuah status yang tidak bisa menjadi patokaan baik-buruknya seseorang. Terlebih, tidak ada perempuan yang ingin pernikahannya gagal. 

“Karena sesungguhnya, itu hanyalah 'status' semata. Semua perempuan akan kembali membawa nilainya masing masing dari AKHLAK, IMAN, dan ILMU. Bukankah kita percaya bahwa jodoh di tangan Tuhan? Lantas, apa yang harus 'dihina' dengan status yang sudah menjadi TAKDIR dan jalan hidup kita?” tuturnya menambahkan. 

Baca juga: Belum Serahkan Anak, Tsania Marwa Tunggu Itikad Baik Atalarik Syah

Sebagai penutup, aktris 29 tahun itu meminta perempuan yang menyandang status janda untuk tidak berkecil hati. Dia juga meminta kaum adam untuk tidak menghakimi dan memandang rendah perempuan dengan status janda. 

Tsania Marwa. (Foto: Instagram/@tsaniamarwa54)

“Cobalah mengerti bahwa hidup ini bukan hal yang bisa dijalani semau hati kita. Hidup adalah sebuah 'perjalanan' yang membuat kita belajar tanpa henti,” ungkap Tsania Marwa di pengujung unggahannya.*

Baca juga: Onadio Leonardo Beberkan Isi DM Aldi Taher, Pansos demi Susu Anak?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini