Andmesh Siap Aktif di Channel YouTube Demi Eksistensi selama Pandemi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 33 2378295 andmesh-siap-aktif-di-channel-youtube-demi-eksistensi-selama-pandemi-2S2rDGS7cE.jpg Andmesh Kamaleng (Foto: Instagram/@andmeshkamaleng_)

JAKARTA - Andmesh Kamaleng memiliki strategi untuk mempertahankan eksistensi di tengah kondisi pandemi COVID-19. Pelantun Cinta Luar Biasa itu siap untuk lebih aktif di dunia YouTube.

"Lebih fokus ke karya, sekarang lebih mau aktif nge-YouTube juga buat berbagi, apa yang bisa dishare di YouTube," ujar Andmesh saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021).

Andmesh Kamaleng

Andmesh mengaku ingin terus konsisten berkarya di dunia hiburan. Dia enggan mencari sensasi semata, sehingga menjadikan YouTube sebagai jalan lain untuk tetap mempertahankan eksistensinya.

Dari segi konten, Andmesh tak mau mengikuti jejak YouTuber lain yang sedang populer. Ia bertekad menghadirkan konten yang sesuai dengan minatnya, yakni yang berhuhungan dengan musik.

Baca Juga:

Andmesh Kamaleng Percaya Diri Berkarya di Industri Musik karena Glenn Fredly

Kangen Mantan Pacar, Awal Mula Andmesh Kamaleng Ciptakan Lagu Tiba-Tiba

"(Konten) Ngobrol-ngobrol biasa aja. Podcast udah terlalu banyak ya. Mungkin nanti musik, yang sejalur sama apa yang Andmesh suka. Doain aja," ungkapnya.

Sebagai musisi, Andmesh masih menyayangkan industri musik saat ini belum bisa bebas, salah satunya menyelenggarakan konser karena pandemi COVID-19. 

Namun, di satu sisi, dia terpukau karena kehadiran media digital cukup membantu. Banyak orang menggunakan platform digital untuk memamerkan karya dan dikenal publil secara luas.

Andmesh Kamaleng

"Keren-keren ya makin banyak perilisan makin banyak orang kreatif, di Tik Tok makin banyak orang terkenal, semua larinya ke digital," kata pria asal Kupang, Nusa Tenggara Timur itu.

Channel YouTube Andmesh saat ini sudah memiliki 662 ribu subscribers. Konten yang dia hadirkan pun beragam seperti live performance hingga ngobrol bersama musisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini