Zaskia Sungkar Buka Suara soal Kasus Dugaan Korupsi Mark Sungkar

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 33 2376478 zaskia-sungkar-buka-suara-soal-kasus-dugaan-korupsi-mark-sungkar-HrS7jBNa8A.jpg Zaskia Sungkar (Foto: Instagram)

JAKARTA - Zaskia Sungkar akhirnya buka suara soal sang ayah, Mark Sungkar yang terseret kasus dugaan korupsi. Ia didakwa memperkaya diri sebesar Rp399,7 juta terkait kasus dugaan laporan keuangan fiktif dana kegiatan pelatihan Asian Games 2018.

Istri Irwansyah itu memberikan pembelaan untuk sang ayah. Menurutnya, Mark selama ini tak kekurangan uang hingga harus melakukan tindak korupsi dengan nominal itu.

"Sampai hari ini papa enggak pernah merasa kekurangan ya. Ini kan maslahanya kita syoknya, hah? Rp300 jutaan? " Kata Zaskia, dikutip dari channel YouTube The Sungkars Family, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga:

Zaskia Sungkar Menuju Persalinan, Netizen Ramai Kirimkan Doa

Jelang Kelahiran Anak Pertama, Zaskia Sungkar: Mulai Dag Dig Dug

"Maaf banget, maksudnya uang segitu bukan hal yang susah untuk dicari buat kita secara halal. Kenapa harus ambil yang haram?" sambungnya.

Zaskia mengaku, bahwa dia dan adiknya, Shireen menyarankan Mark mengembalikan uang itu pada negara, dan hal itu pun dilakukan. Padahal, menurutnya, uang itu memang hak sang ayah dengan para atlet yang tergabung dalam Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Pelantun Kamu Kamu Lagi itu pun heran mengapa sang ayah masih terjerat masalah hukum setelah dia mengembalikan uang itu. Kini, dia hanya bisa berdoa dan terus mendampingi Mark.

 "Tapi namanya kebenaran akan terungkap, insya Allah apa yang terjadi sama papa, kita sebagai anak akan terus mendoakan dan mensupport papa sampai benar-benar papa bisa memperjuangkan haknya," imbuhnya.

Mark Sungkar diduga terlibat dalam pembuatan laporan keuangan fiktif untuk memperkaya diri senilai Rp399,7 juta dalam Pelatnas Asian Games 2018 cabang olahraga triatlon. Ia disebut juga memperkaya orang lain hingga merugikan negara dengan total Rp694,9 juta.

 

Atas perbuatannya, Mark Sungkar didakwa melanggar Pasal 2 ayat (1) jo Pasal 18 ayat (1) huruf b Undang-Undang (UU) Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi subsider Pasal 3 jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi lebih subsider Pasal 9 jo Pasal 18 ayat (1) huruf b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Kasus Video Syur dengan Gisel, Michael Yukinobu Defretes Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Pemeran video syur Michael Yukinobu Defretes tiba di Polda Metro Jaya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini