Suami Nilai Gugatan Cerai Nindy Ayunda Tidak Jelas

Diana Rafikasari, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 33 2373601 suami-nilai-gugatan-cerai-nindy-ayunda-tidak-jelas-0VAI7z36ZR.jpg Suami nilai gugatan cerai Nindy Ayunda tak jelas. (Foto: Instagram/@nindyparasadyharsono)

JAKARTA - Keinginan Nindy Ayunda untuk segera bercerai dari Askara Parasady Harsono tampaknya tidak akan mudah. Pasalnya, Askara menolak gugatan cerai yang dilayangkan sang istri. 

Muslih, kuasa hukum Askara mengatakan, terdapat kesalahan atau cacat formil pada gugatan Nindy Ayunda. Salah satunya soal gugatan yang dialamatkan ke rumah sang mertua di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Padahal, Askara dan Nindy berdomisili di Pondok Pinang. 

Nindy Ayunda. (Foto: Instagram/@nindyparasadyharsono)

“Dari situ saja sudah salah. Kenapa saya katakan salah? Karena kalau pengadilan pasti ada inkrah namanya, keputusan tetap yang harus dieksekusi. Kalau kediaman mertua kan tidak bisa dieksekusi,” ujarnya seperti dikutip dari KH Infotainment, Minggu (6/3). 

Kesalahan lainnya, menurut Muslih, soal talak yang diminta Nindy. Pelantun Untuk Sahabat itu diketahui meminta talak sharih, yang mana dinilai Muslih tidak dikenal di Pengadilan Agama. Karena itu, gugatan cerai Nindy dinilainya tidak jelas.

“Talak sharih itu tidak dikenal pengadilan agama. Yang ada, talak raj'i bagi laki-laki yang mengajukan, kalau perempuan namanya minta talak bain sughra. Talak sharih itu bukan hukum. Makanya, kami minta supaya ditolak pengadilan,” tuturnya. 

Baca juga: Ogah Cerai, Suami Tuding Nindy Ayunda Berselingkuh

Mushlih menegaskan, kliennya ingin mempertahankan rumah tangga dengan Nindy. Karena itu, dia akan melakukan berbagai cara untuk bisa mempertahankan rumah tangga tersebut.

Nindy Ayunda. (Foto: Instagram/@nindyparasadyharsono)

“Kami sedang mengumpulkan bukti dan saksi yang meringankan. Kalau misalnya, gugatannya dikabulkan, Mas Aska akan banding. Ada putusan lagi cerai, kasasi masih bisa,” ujar kuasa hukum Askara Parasady Harsono tersebut.*

Baca juga: Rindu Istri, Saipul Jamil Ingin Nyekar ke Bandung

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini