Setelah Asing Bagiku, Igan Andhika Resmi Merilis Hanya Aku yang Begini

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 205 2372774 setelah-asing-bagiku-igan-andhika-resmi-merilis-hanya-aku-yang-begini-bFTkafsA94.jpg Igan Andhika (Foto: SMN)

JAKARTA - Alumni Rising Star Indonesia dan pengisi soundtrack film Voor Milea, Igan Andhika resmi merilis single terbaru yang diberi judul Hanya Aku yang Begini. Lagu ini dirilis melalui Warner Music Indonesia, dan sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming.

Hanya Aku yang Begini merupakan single lanjutan dari Asing Bagiku, lagu yang dirilis sebelumnya di mana dia berkolaborasi dengan Raguel Lewi sebagai pencipta lagu.

Igan Andhika

Sementara, di Hanya Aku yang Begini, Pika Iskandar dan grup LDR menjadi arsitek bagi lirik dan musiknya. Pika Iskandar dikenal lewat karya penulisan lagu melalui hits seperti Pura-pura Lupa (Mahen), dan Susah Lupa (Thalia Amritha).

LDR adalah Lihat Dengar Rasakan, kolektif produser yang aktif memproduksi lagu untuk artis-artis muda seperti Feby Putri, Luthfi Aulia, Joanito Gea, dan Adam Febrian. Grup ini juga turut memproduksi lagu untuk Suara Kayu.

Baca Juga:

Igan Andhika Rilis Lagu Besar Bicara Kecil Cintanya

Viral di TikTok, Igan Andhika Cover Lagu Berhenti Kasihan

Bagi Igan sendiri, lagu ini berkisah tentang cinta. Dengan lebih spesifik, Igan menggambarkan kalau “Hanya Aku yang Begini” seperti pertanyaan, "Kapan lagi kamu mendapatkan lelaki seperti saya?”

Igan Andhika

Igan menambahkan, “Tetapi saat si lelaki ini sebegitunya, tetap saja si perempuan malah menjahati, menyakiti dia. Intinya, si lelaki sudah kecintaan banget, dan tetap saja bagaimanapun perempuannya, lelaki itu cuma bilang, ‘Cuma aku yang begini.’”

Hanya Aku yang Begini dianggap sebagai lagu yang tercipta dan memang diperuntukkan untuk Igan. Ketika mendengar demonya pertama kali, Igan berkomentar, "Lagu ini sudah gue banget dari awal, dengar demonya, gue sudah suka. Lagu ini harus buat gue, apapun yang terjadi."

“Rekaman vokalnya hanya dua jam!” kata Igan. Secara proses, biasanya dia membutuhkan waktu sekitar lima-enam jam untuk satu lagu. Tapi karena dia menganggap bahwa dia sudah ‘menyatu’ dengan lagu ini, proses vokal hanya dua jam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini