Teddy Syach Ungkap Beratnya Rina Gunawan Hadapi COVID-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 33 2371387 teddy-syach-ungkap-beratnya-rina-gunawan-hadapi-covid-19-z0sQf0qnQL.jpg Teddy Syach (Foto: Youtube Intens)

JAKARTA - Aktor Teddy Syach mengkonfirmasi istrinya, Rina Gunawan terpapar virus corona (COVID-19) sebelum meninggal dunia pada 2 Maret 2021. Sang aktor pun menilai kegiatan Rina cukup padat sebelumnya. Dia juga tidak mengetahui secara pasti dimana istrinya terpapar virus.

"Dimulai dengan kegiatan yang padat jadi beliau juga udah kecapekan. Pada saat istirahat setelah acara terakhir justru (sakit). Jadi enggak tau terpaparnya dimana," tutur Teddy seperti dikutip dari Intens Investigasi, Rabu (3/3/2021).

Teddy pun menyebutkan beberapa rekan kerja Rina juga sempat terpapar virus namun akhirnya sembuh.

Baca Juga:

Teddy Syach Tegar Hadapi Kepergian Rina Gunawan

"Alhamdulillah yang lain udah sembuh semua rekan sejawatnya,"imbuhnya.

Pria 46 tahun tersebut kemudian menuturkan bahwa istrinya tersebut memiliki beberapa riwayat penyakit yakni sinus hingga asma. Sehingga Rina tampaknya cukup berat untuk menghadapi COVID-19.

"Kebetulan Rina memiliki penyakit bawaan jadi, ada sinus, ada sesak napas, dan kena asma juga. Jadi ketika terserang COVID-19 ini cukup berat untuk beliau," katanya menambahkan.

Bahkan Rina sempat dipasang ventilator saat mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU.

"Beliau sebelumnya menjalankan isolasi mandiri satu minggu di rumah dan dibawa ke ICU di rumah sakit Bintaro dan Pertamina Simprug. Kondisinya stabil beberapa hari belakangan, tapi karena beliau harus bernapas mandiri jadi merasa lelah dan kemudian dipasangkan ventilator," ungkapnya.

Teddy bahkan belum sempat bertemu langsung dengan sang istri disaat terakhirnya. Dia hanya bertemu dengan Rina melalui video call sebelum meninggal dunia.

 

"Karena dari awal begitu masuk rumah sakit beliau diisolasi di ICU dan saya enggak bisa sama sekali bertemu kita tetap berkomunikasi sampai pemasangan ventilator," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini