Dapat Vaksin, Rano Karno Ungkap Sempat Khawatirkan Jantungnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 33 2370797 dapat-vaksin-rano-karno-ungkap-sempat-khawatirkan-jantungnya-J5rivVvA8h.jpg Rano Karno (Foto: Instagram)

JAKARTA - Aktor senior Rano Karno mengungkapkan pengalamannya divaksin COVID-19. Diketahui, dia menjadi salah satu penerima vaksin tahap pertama untuk lansia pada Februari.

"Saya sudah divaksin karena kebetulan saya masuk dalam kategori lansia umur sudah 60 tahun. Kemarin, teman-teman di DPR juga yang notabene di atas 60 divaksin dengan istri dan anak, kita udah divaksin," kata Rank Karno seperti dikutip Okezone, Selasa (2/3/2021).

Pria kelahiran 8 Oktober 1960 itu mengungkapkan, tak mengalami gejala apapun usai divaksin. Kendati demikian, dia mengaku sempat khawatir lantaran sebelum divaksin dirnya sempat memasang 3 ring di jantung.

 

Baca Juga:

Jadi Big Five, Yenny Rachman Akui Rusak Pasaran Honor Pemain Film Indonesia

"Enggak ada apa-apa (setelah divaksin), sebelumnya saya ada kekhawatiran kan tiga minggu sebelum divaksin ada pasang 3 ring. Tapi setelah konsultasi sama dokter katanya aman divaksin. Dan sampai sekarang enggak ada masalah,"paparnya.

Terlebih, aktor Si Doel The Movie tersebut mengatakan dirinya ditanya terlebih dahulu terkait riwayat penyakit sebelum divaksin oleh tenaga medis. Bahkan beberapa rekannya yang memiliki masalah tensi pun akhirnya bat divaksin

 

Kemudian terkait pro-kontra vaksin, Rano Karno menilai hal tersebut biasa terjadi dimasyarakat. Namun dia menyakini, vaksin menjadi salah satu pilihan untuk menghadapi situasi pandemi sekarang ini.

"Ini kan bukan obat tapi memang menguatkan imunitas. Pro-kontra itu biasa, tapi dalam tanda kutip kita enggak punya pilihan," ungkapnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini