Tanya Ashanty Soal Cara Besarkan Anak, Raditya Dika Diingatkan Soal Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 33 2366471 tanya-ashanty-soal-cara-besarkan-anak-raditya-dika-diingatkan-soal-ini-NYE7mFAshw.jpg Ashanty (Foto: Youtube)

JAKARTA - Ashanty selama ini dikenal mampu membesarkan kedua anak sambungnya, Aurel dan Azriel Hermansyah dengan baik. Dia juga mampu menghapus bayang-bayang ibu tiri yang selama ini dipandang miring.

Selain itu, Ashanty juga harus membesarkan kedua anaknya yang masih kecil yakni Arsy dan Arsya Hermansyah. Sebagai seorang bapak muda, Raditya pun meminta beberapa tips dari istri Anang Hermansyah itu terkait cara membesarkan anak.

Hal tersebut diketahui dari video di channel YouTubenya pada Kamis, 18 Februari 2021.

Baca Juga:

Bermasalah dengan Ruben Onsu, Ridwan Remin Minta Saran Pandji Pragiwaksono dan Raditya Dika

Ridwan Remin Dapat Saran dari Raditya Dika dan Pandji Pragiwaksono Soal Ruben Onsu

"Mba Ashanty kan punya pengalaman membesarkan anak perempuan kan. Aku juga ada anak perempuan jadi aku pengen minta tips dan triknya," kata Raditya Dika seperti dikutip Okezone, Senin (22/2/2021).

Ashanty kemudian mengingatkan Raditya terkait golden age anak. Dimana dua tahun pertama umur anak merupakan hal yang penting. Disitu juga dibutuhkan peran orang tua dalam memperhatikan tumbuh kembang buah hatinya.

"Yang harus aku kasih tahu kamu, di awal itu dua tahun pertama itu golden agenya anak (mulai berproses dan berpikir)," tutur Ashanty.

Dia menegaskan Raditya harus memanfaatkan momen tersebut agar bisa dekat dan mengerti anaknya. Dia pun berkaca kepada suaminya, Anang yang mengaku kerap sedih lantaran kedua anaknya tidak dekat dengannya. Pasalnya Ashanty mengakui Anang memang kerap menyibukkan dirinya untuk berkarya saat kedua anaknya Arsy dan Arsya masih kecil.

"Dia selalu sedih, kenapa Arsy-Arsya enggak mau sama aku. Di dua tahun pertama itu aku sebenernya selalu wanti-wanti dia, kamu main lah. Mas Anang kan musisi sukanya di studio, tapi paling enggak seharusnya ada quality time satu atau dua jam sama anak," papar Ashanty.

Tak hanya sampai disitu, Ashanty pun mengaku kerap memberikan aturan yang ketat kepada kedua anak sambungnya saat beranjak remaja. Dia juga tak pernah mengijinkan mereka menginap di rumah teman hingga memberlakukan jam malam.

"Mereka tuh sampai bilang bunda protektif banget. Tapi kalau bagus atau enggaknya aku juga enggak tau ya, karena setiap orang berbeda dalam (mendidik)," katanya.

Kendati demikian, Ashanty pun mengakui kerap mengikuti cara Anang dalam mendidik anaknya. Sang musisi diketahui tak terlalu mengekang pilihan anak-anaknya. Terlebih ketika Aurel sempat tidak ingin kuliah, Anang pun mengizinkannya.

 

"Aurel tuh sempet enggak mau kuliah, mas Anang oke-oke aja. Kalau aku kan pengennya anak kuliah setinggi-tingginya. Jadi konsepnya mas Anang sama aku udah berbeda. Tapi aku tetap ikutin cara mas Anang, kalau dia yang penting anak enggak jadi stress," katanya.

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Cantiknya Larassati Kusnandar Mantan Vicky Prasetyo

Cantiknya Larassati saat mengenakan hijab pink bermotif. (Foto: Instagram @larassati_kusnandar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini