3 Film India Sedih yang Bakal Bikin Penonton Nangis Bombay

Astrid Melanonia, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 206 2365469 3-film-india-sedih-yang-bakal-bikin-penonton-nangis-bombay-qfrKZ20Vaq.jpg Poster film Highway (Foto: Window Seat Films)

JAKARTA - Film Bollywood memiliki alur cerita yang sangat menyentuh. Selain terdapat tarian dan nyanyian, alur ceritanya juga sering membuat penonton menangis, dikarenakan memiliki sisi sentimental.

Baca Juga:

5 Film India Terbaru yang Tayang di Awal 2021

5 Film India Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Berikut Okezone rekomendasikan 3 film India sedih yang akan bisa membuat anda nangis bombay.

1. Highway (2014)

Highway bercerita tentang seorang perempuan cantik bernama Veera Tripathi, yang diculik saat pergi kencan dengan tunangan yang tak dicintainya. Namun, gerombolan penculiknya ketakutan saat tahu ayah Veera memiliki hubungan dengan petinggi pemerintahan.

Film Highway

Mahabir Bhati Gujjar, salah satu anggota penculik tersebut rela melakukan apapun untuk mengatasi masalah ini. Tapi, dalam prosesnya, Veera dan Mahabir malah saling jatuh cinta.

Film ini digarap sutradara Imtiaz Ali dengan diproduksi Sajid Nadiadwala. Film Highway dibintangi oleh Randeep Hooda, Alia Bhatt, Arjun Malhotra, Saharsh Kumar, Pradeep Nagar, Durgesh Kumar, Hemant Mahaur, dan Reuben Israel.

2. Tere Naam (2003)

Film Tere Naam diarahkan oleh sutradara Satish Kaushik, berkolaborasi dengan penulis Bala dan Jainendra Jain. Film ini dibintangi oleh Salman Khan, Bhumika Chawla, Sachin Khedekar, Savita Prabhune, dan Ravi Kishan.

Tere Naam

Tere Naam bercerita tentang Rajbir ‘Radhe’ Mohan, seorang pengangguran yang tinggal bersama saudara laki-laki dan keluarganya. Radhe jatuh cinta dengan Nirjala Bhardwaj, seorang mahasiswa di perguruan tinggi dan putri seorang pendeta kuil yang bernasib malang.

Suatu hari, Radhe melamar Nirjala dan dengan bercanda mengatakan akan memukul ayah Nirjala apabila tidak menyetujui. Apa yang akan terjadi setelahnya?

3. Sadma (1983)

Film Sadma yang dirilis pada 1983 bercerita tentang seorang perempuan muda bernama Nehalata, yang mengalami cedera kepala parah dan dirawat di rumah sakit. Saat sembuh, ia didiagnosis menderita amnesia retrograde.

Film Sadma

Mentalnya terguncang sehingga keadaannya seperti anak-anak berusia 6 tahun. Dia gagal mengenali semua orang, termasuk orangtuanya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan seorang guru yang berhasil mengembalikan ingatannya.

Film Sadma disutradarai oleh Balu Mahendra dengan dibintangi Kamal Haasan, Sridevi, Gulshan Grover, Silk Smitha, Paintal, Arvins Deshpande, Viju Khote, Birbal, dan Leela Mishra.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini