5 Film India Romantis Terbaik Sepanjang Masa

Astrid Melanonia, Jurnalis · Kamis 18 Februari 2021 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 18 206 2364483 5-film-india-romantis-terbaik-sepanjang-masa-gY7MRgrrfI.jpg Poster Film Barfi (Foto: Film Barfi)

JAKARTA - Film Bollywood atau India tidak kalah dengan Hollywood. Banyak penggemar yang menyukai film tersebut. Selain alur cerita yang mengharukan, film Bollywood memiliki ciri khas tersendiri, salah satunya tarian ikonik di setiap filmnya yang menjadi daya tarik.

Berikut 5 film Bollywood terbaik sepanjang masa yang dirangkum Okezone.

Baca Juga:

Ngebet Nonton Film India, Remaja Ini Gasak Kuota Internet dari Toko Ponsel

Sinopsis Peekay, Salah Satu Film Tersukses Aamir Khan

1. Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Kuch Kuch Hota Hai

Film Kuch Kuch Hota Hai dirilis di Britania Raya dan India pada 1998. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Karan Johar dengan dibintangi Shah Rukh Khan, Kajol, Rani Mukerji, Salman Khan, Sana Saeed, Farida Jalal, Anupam Kher, Archana Puran Singh, dan Reema Lagoo.

Film Kuch Kuch Hota Hai bercerita tentang Rahul Khanna yang kehilangan istrinya Tina Khanna setelah dia melahirkan putri mereka, Anjali Khanna. Dia mengasuh Anjali sendirian dengan dibantu oleh ibunya.

Anjali tumbuh besar dengan menghargai surat-surat yang ditulis ibunya sebelum meninggal dan dibaca pertama kali pada ulang tahun ke-8. Saat dia membaca surat terakhir yang ditinggalkan ibunya, surat itu berisikan tentang Rahul, Tina, dan Anjali Sharma.

2. Wake Up Sid (2009)

Wake Up Sid

Film Wake Up Sid bercerita tentang Siddharth “Sid” Mehra, seorang mahasiswa yang pemalas berusia 20 tahun. Dia tinggal di Mumbai dan tidak tahu apa yang ingin dikejarnya untuk masa depan. Dia benci sekolah dan tidak bisa belajar, saat dia mencoba memahami pelajaran dengan mengikuti kursus, dia mendapatkan hasil yang jelek.

Padahal dia memiliki imajinasi dan kreativitas dalam dunia seni, namun sayangnya dia mengabaikan hal itu. Suatu ketika, dia membuat perubahan yang mengejutkan, di mana dia belajar pada malam hari untuk ujian esok harinya.

Film Wake Up Sid diarahkan oleh sutradara Ayan Mukerji, dengan penulis skenario Niranjan Iyengar. Film ini dibintangi Ranbir Kapoor, Konkona Sen Sharma, Rahul Khanna, Anupam Kher, Shikha Talsania, Supriya Pathak, Namit Dad, dan Kashmira Shah.

3. Kal Ho Naa Ho (2003)

Kal Ho Naa Ho

Film Kal Ho Naa Ho berlatar belakang tentang menikmati kehidupan saat ini karena tidak ada yang mengetahui untuk esok hari akan seperti apa. Film ini bercerita tentang Aman Mathur, seorang pasien yang menderita sakit parah yang berusaha mendapatkan cintanya, Naina seorang mahasiswa MBA.

Film ini diarahkan oleh sutradara Nikkhil Advani, serta dibintangi Jaya Bachchan, Shah Rukh Khan, Saif Ali Khan, Preity Zinta, Sushma Seth, Reema Lagoo, Lillete Dubey, Delnaaz Paul, Shoma Anand, Kamini Khanna, Ketki Dave, Sulbha Arya, dan Athit Naik.

4. Kabir Singh (2019)

Kabir Singh

Film Kabir Singh yang dirilis pada 2019 ini bercerita tentang Kabir Rajdheer Singh, seorang ahli bedah rumah di Institut Ilmu Kedokteran di New Delhi, India. Meski dia seorang siswa yang cerdas, dia mudah marah sehingga dapat membuat murka para dekan perguruan tinggi tersebut sehingga dia dicap sebagai pengganggu kampus. Kabir akhirnya bertemu dengan seorang junior di kampusnya bernama Preeti.

Film Kabir Singh disutradarai oleh Sandeep Vanga, berhasil menjadi film Bollywood terlaris tertinggi pada 2019. Film ini dibintangi Shahid Kapoor, Kiara Advani, Soham Majumdar, Arjan Bajwa, Suresh Oberol, Adil Hussain, Nikita Dutta, dan Kamini Kaushal.

5. Barfi! (2012)

Barfi

Film Barfi! yang dirilis pada 2012 mengawinkan genre komedi-romantis yang disutradarai, ditulis, dan diproduksi oleh Anurag Basi. Film ini berlatar belakang 1970-an yang mengisahkan cerita Murphy “Barfi” Johnson (Ranbir Kapoor) dan hubungannya dengan dua wanita, Shruti (Ileana D’Cruz), seorang perempuan muda berpendidikan dan Jhilmil (Priyanka Chopra).

Film Barfi salah satu film yang sukses di Box Office dan mendapat keuntungan tertinggi pada 2013 baik di India maupun luar negeri, film ini berhasil meraup keuntungan sebesar USD 25 juta di seluruh dunia atau setara Rp351 miliar. Film ini juga mendapatkan nominasi Film Berbahasa Asing Terbaik untuk Academy Awards ke-85.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini