Soal Waktu dan Introvert, Alasan Bams Enggan Ngeband Lagi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 17 Februari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 205 2363250 soal-waktu-dan-introvert-alasan-bams-enggan-ngeband-lagi-1HWG8haYhG.jpg Bams Samsons (Foto: Youtube)

JAKARTA - Bams bersama band Samsons pernah menjadi idola di era 2000-an. Namun kini hal tersebut sudah berubah. Menurutnya, band Samsons memang mendapatkan berkat yang luar biasa di 3 tahun pertamanya.

Kendati demikian, Bams mengaku tidak ingin kembali mengulang kesuksesan tersebut. Dia tidak ingin kembali membuat band untuk saat ini.

"Kalau punya band lagi, enggak, karena kalau nge-band pasti menyita banyak waktu," kata Bams dikutip dari Daniel Mananta Network, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga:

Ditinggal Ayah sejak Kecil, Bams Eks Samsons Blakblakan Cerita Perceraian Orangtua

Ogah Bikin Band Lagi, Bams Eks Samsons Beberkan Alasan

Ayah satu anak tersebut juga mengatakan bahwa sejujurnya dirinya tidak terlalu suka menjadi orang yang terkenal. Namun satu yang pasti dia merasa bersyukur lantaran karyanya disukai orang banyak.

"Gue enggak suka jadi terkenal, gue kan pada dasarnya introvert jadi gue perlu banget kasih ruang untuk faktor itu. Tapi gue juga harus bilang terimakasih untuk dunia entertainment karena gue bisa seperti sekarang soalnya gue orangnya tertutup banget dan enggak bisa sama orang banyak," katanya.

"Tapi gue sukanya karya gue itu disukai banyak orang karena kan validasi karya lo itu dari orang kan," imbuhnya lagi.

Selain itu, Bams pun mengaku kehilangan minat pada industri entertainment saat ini. Pasalnya kini industri dunia hiburan sudah sangat berbeda.

"Gue bukan kehilangan minat untuk bernyanyi atau menulis. Tapi gue kehilangan industrinya. Sekarang tiap platform udah punya idola masing-masing, kita enggak harus berada di TV untuk memvalidasi ketenaran," katanya.

 

Bams pun mengambil contoh terkait konser streaming yang pernah dikerjakan olehnya.

"Ada artis mainstream tiketnya pun kejual enggak banyak padahal tiketnya Rp5 ribu. Terus Indie bisa lebih banyak padahal harga tiketnya Rp75 ribu. Indie sekarang lebih bisa nyari duit sih dengan kondisi sekarang," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini