Rekomendasi 5 Film Horor Thailand, Auto Bikin Merinding saat Nonton

Astrid Melanonia, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 206 2361726 rekomendasi-5-film-horor-thailand-auto-bikin-merinding-saat-nonton-Qkxsab9ce2.jpg Dua film horor terkenal Thailand, Shutter dan Pee Mak (Foto: GMM Grammy/GDH)

JAKARTA - Selain komedi romantis, film horor Thailand juga paling banyak diminati oleh penonton. Banyak rumah produksi Thailand menggarap film horor berkualitas yang sukses membuat bulu kuduk penontonnya berdiri.

Baca Juga:

- 5 Film Romantis Thailand yang Wajib Ditonton untuk Menemani Valentine Kamu

- 5 Rekomendasi Film Komedi Thailand untuk Temani Akhir Pekan

Berikut rekomendasi 5 film horor Thailand, seperti dikutip dari Screenrant:

1. Pee Mak (2013)

Mak (Mario Maurer) adalah seorang tentara yang terlibat dalam perang di awal Dinasti Rattanakosin. Saat perang itulah, dia berteman dengan Ter (Nuttapong Chartpong), Puak (Pongsathorn Jongwilas), Shin (Wiwat Kongrasri), dan Aey (Kantapat Permpoonpatcharasuk).

Pee Mak

Setelah perang, Mak mengajak empat temannya itu ke rumahnya yang berada do Kota Phra Khanong dengan tujuan ingin mengenalkan mereka ke sang istri, Nak (Davika Hoorne), dan anaknya yang baru lahir, Dang. Namun beredar kabar, Nak telah meninggal dunia saat melahirkan Dang.

2. Inhuman Kiss (2019)

Seorang gadis remaja, Sai (Phantira Pipityakorn) yang tinggal di sebuah desa pedalaman, mewarisi kutukan ‘Krasue’. Dia akan menjalani kehidupan layaknya gadis remaja biasa, kecuali pada malam hari.

Inhuman Kiss

Pada malam hari, kepalanya akan terlepas dari tubuhnya dan mencari darah serta daging yang membuat penduduk desa ketakutan. Noi (Oabnithi Wiwattanawarang), teman masa kecil Sai yang baru saja pulang ke desa, memutuskan untuk melindungi Sai meskipun mengetahui kebenaran yang mengerikan itu.

3. Art of the Devil

Art of the Devil bercerita tentang Boom (Supaksorn Chaimongkol), seorang gadis muda Thailand yang bertemu dengan pria beristri, Prathan (Tin Settachoke) di sebuah club. Keduanya segera memulai hubungan gelapnya hingga Boom hamil.

Art of the Devil

Ketika Prathan mengetahui kehamilan itu, dia menyogok Boom dengan sejumlah uang untuk menutup mulutnya. Akhirnya Boom menggunakan ilmu hitam untuk membalas dendamnya kepada Prathan yang meninggalkannya saat hamil.

4. Shutter (2004)

Film Shutter yang digarap oleh sutradara Banjong Pisanthanakun dan Parkoom Wongpoom ini salah satu film horor terbaik dan tersukses Thailand yang pernah dirilis hingga dibuat versi Hollywood.

Shutter

Jane dan pacarnya Tun, seorang fotografer dihantui oleh roh perempuan yang muncul dalam hasil foto jepretannya. Mereka pun bertanya-tanya ada kejadian apa sebelumnya. Film Shutter dibintangi Anandah Everingham, Natthaeeranuch Thongmee, dan Achita Sikamana.

5. Meat Grinder

Film Meat Grinder bercerita tentang seorang perempuan yang mengalami gangguan mental bernama Tapi (Mai Charoenpura). Dia dapat mendengar suara di kepalanya dan tersiksa oleh penglihatan.

Meat Grinder

Kehidupannya berubah setelah dia bertemu dengan seorang pria muda yang baik dan tertarik padanya. Ketika kondisi mentalnya kembali kambuh, Tapi menjadi semakin ganas dan memakan banyak korban, yang berakhir di balok pemotongan atau digantung di kait daging di ruang bawah tanah tempat dia menyimpan para korbannya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini