5 Rekomendasi Film Komedi Thailand untuk Temani Akhir Pekan

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 19 Desember 2020 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 19 206 2330524 5-rekomendasi-film-komedi-thailand-untuk-temani-akhir-pekan-eWHue1kFTX.jpg SuckSeed (Foto: GDH)

JAKARTA - Akhir pekan jadi waktu yang pas untuk bersantai di rumah, salah satunya dengan marathon menonton film. Jika jenuh dengan film Hollywood atau Korea, kenapa tak coba film komedi Thailand?

Baca Juga:

- The Prison, Cerita Kehidupan Lain di Balik Jeruji Besi

- Richard Kyle Dekat dengan Dita Meychan, Netizen: Sudah Kuduga dari Lama

Apalagi industri perfilman Thailand terkenal unggul dalam menyuguhkan komedi-komedi ringan namun berkelas. Menghimpun berbagai sumber, Sabtu (19/12/2020), berikut di ini 5 rekomendasi film komedi Thailand yang memiliki rating tinggi versi IMdb.

1. SuckSeed (2011)

Film khas remaja yang ringan dan kocak, menceritakan tentang Ped (Jirayu La-ongmanaee) remaja pria yang tak pernah mendengarkan musik, hingga dikenalkan dengan pop dan rock oleh sahabat kecilnya, Ern (Nattasha Nualjam). Sempat berpisah karena pindah rumah, 6 tahun kemudian keduanya kembali bertemu.

Suckseed

Hingga pada suatu hari, sahabat Ped, Koong (Pachara Chirathivat) mengajak untuk membentuk band dengan tujuannya menarik perhatian para gadis. Sampai akhirnya Ern yang jago gitar, bergabung ke band. Di sinilah konflik antara persahabatan dan cinta mulai mengancam eksistensi band dan pertemanan mereka.

Rating IMDb: 7,5/10

2. I Fine..Thank You Love You (2014)

Mengisahkan perjalanan Yim (Sunny Suwanmethanont) yang berjuang les private bahasa Inggris dengan tutor cantik bernama Pleng ( Preechaya Pongthananikorn) agar bisa menyusul sang kekasih pindah kerja ke Amerika. Tapi di tengah cerita, ada rahasia terungkap yang membuat Yim ragu untuk meneruskan keinginannya pindah ke Amerika.

I Fine..Thank You Love You

Rating IMDb: 7.0/10

3. Bangkok Traffic Love Story (2009)

Salah satu film terfavorit para penikmat film Thailand. Cerita cinta romantis dibumbui komedi khas para dewasa muda di kota urban, tentang Mei Li (Sirin Horwang) pegawai kantoran yang kesulitan mendapatkan pacar di usianya yang sudah kepala 3. Hingga suatu saat ia bertemu dan jatuh cinta dengan engineer BTS tampan, Theeradej Wongpuapan (Lung) yang memiliki pola hidup berbanding terbalik dengannya.

Bangkok Traffic Love Story

Rating IMDb: 7.2/10

4. The Teacher's Diary (2014)

Perjalanan cerita dua orang guru kesepian, Ann (Laila Boonyasak) dan Song (Sukrit Wisetkaew) mengajar anak-anak kurang beruntung di desa terpencil, namun dimensi waktu yang berbeda. Ann yang lebih dulu mengajar di sekolah tersebut, meninggalkan catatan diari untuk guru selanjutnya. Sampai akhirnya Song lah yang menemukan dan membaca diari tersebut dan jatuh cinta dengan Ann. Tingkah lucu para siswa di sekolah terpencil dikombinasikan kisah kisah cinta yang sederhana dan menggemaskan membuat film ini enak dinikmati di akhir pekan sambil bersantai.

The Teacher's Diary

Rating IMDb: 7.8/10

5. Hello Stranger (2010)

Kisah traveling lucu dari dua orang asing, Dang (Chantavit Dhanasevi) dan May (Nuengthida Sophon), orang Thailand yang secara kebetulan bertemu di Korea Selatan ketika berlibur. Keduanya setuju traveling keliling Korea bersama, tapi tetap merahasiakan identitas masing-masing untuk menghindari hubungan pribadi. Tapi ternyata, meski tak mengetahui identitas masing-masing, Dang dan May saling menyukai satu sama lain. Berjalan mulus kah kisah cinta dua orang asing ini?

Hello Stranger

Rating IMDb: 7,5/10

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini