Inul Daratista Ungkap Tradisi Imlek Keluarga Suaminya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 12 33 2361036 inul-daratista-ungkap-tradisi-imlek-keluarga-suaminya-He0HbdnGzU.JPG Inul Daratista (Foto: Instagram @inul.d)

JAKARTA - Inul Daratista menceritakan tradisi imlek di keluarga suaminya. Sebelumnya, Inul bersama suami dan anaknya baru-baru ini positif terpapar Covid-19. Akibatnya, pelantun Buaya Buntung tersebut merasa takut jika sampai ada anggota keluarganya yang tertular virus tersebut.

Demi menjaga agar tidak ada lagi anggota keluarga yang terserang Corona, Inul terpaksa memilih untuk tidak merayakan Imlek bersama keluarga sang suami.

Bahkan, ia justru memilih untuk tetap berada di rumah pada Imlek kali ini.

Baca juga:

Sempat Terpapar Covid-19, Inul Daratista Pilih Tak Rayakan Imlek Bersama Keluarga

Pulang Mudik, Inul Daratista Sekeluarga Terpapar Covid-19

Meski tidak bisa merayakan Imlek bersama keluarga suaminya, wanita 42 tahun itu sempat membeberkan tradisi berupa makanan yang biasa disajikan saat Tahun Baru Cina.

Termasuk mie dan telur, yang diharapkan dapat membuat orang yang merayakan Imlek menjadi panjang umur, banyak rejeki, serta selalu sehat.

"Kalau di rumah pas Imlek itu biasa ada makanan kayak buah-buahan. jeruk, pir dan nanas yang paling aku suka sih kalau di imlek," ungkap Inul saat ditemui beberapa waktu lalu.

"Mie telur, mertua masak wajib makan mie demi panjang umur, keberkahan, rejeki panjang, dan lain-lain. Telur untuk kesehatan supaya dikasih kesehatan," lanjutnya.

 

Sementara itu, terkait tradisi yang dilakukan keluarganya saat Imlek, pemilik Goyang Ngebor ini menyebut bahwa kurang lebih hal tersebut sama dengan yang dilakukan orang lain. Terlebih soal tradisi pembagian angpao.

"Imlek di rumah keluarga suami saya makan besar, bagi angpao. Kalau di muslim hari raya maaf-maafan ya, membawakan semua dengan ceria dan bagi bagi duit ke yang muda," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini