Kisruh dengan dr Richard Lee, Kartika Putri: Semoga Keadilan Ditegakan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 12 Februari 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 33 2360497 kisruh-dengan-dr-richard-lee-kartika-putri-semoga-keadilan-ditegakan-jnTc0no8Vw.jpg Kartika Putri (Foto: IG Kartika Putri)

JAKARTA - Kartika Putri dan dokter Richard Lee tengah berkonflik. Kartika pun mengklarifikasi soal perseteruan tersebut di podcast Deddy Corbuzier.

Istri Habib Usman bin Yahya tersebut mengaku ingin menuntut keadilan untuknya. Dia juga menegaskan tak mencari pembelaan atas konfliknya dengan dr Richard Lee.

"Bismillahirrohmanirrohim, saya membuat klarifikasi saya menuntut keadilan atas pelanggaran hukum yang dia lakukan. Di sini saya bukan mencari pembelaan, haters gonna be hate, saya tau itu," kata Kartika di Instagram pribadinya, seperti dikutip Okezone.

Baca Juga:

Menangis, Kartika Putri Sedih Keluarga Kena Imbas Konflik dengan Dokter Richard Lee

Soal Konflik dengan Richard Lee, Kartika Putri: Aku Enggak Mau Ribut di Medsos

Penampilan Kartika Putri Berhijab di Luna Habit Fashion Show

"Tapi setidaknya saya lega membongkar semua giringan opini negatif yang terjadi agar tidak melakukan hal yang sama ke orang lain. Seenaknya sendiri dalam berbicara dan berbuat," imbuhnya.

Dalam unggahan tersebut Kartika juga tampak membagikan cuplikan dirinya saat menjadi bintang tamu di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Kartika pun berharap tak kasusnya berjalan sesuai hukum yang berlaku. Dirinya juga berterima kasih kepada Deddy yang telah memberikan ruang untuknya.

"Semoga keadilan ditegakan, fakta dan bukti yang menentukan bukan omong kosong dan petisi yang tidak sesuai dengan pasal yang dilanggar. Semua WNI memiliki hak yang sama dalam mendapatkan keadilan. Terimakasih @mastercorbuzier atas kesempatannya," tandasnya.

Dalam klarifikasi sebelumnya Kartika mengaku sedih lantaran keluarganya ikut terkena imbas konflik dirinya dengan dr Richard Lee.

"Aku ikhlas dihina tapi ketika ada sosok suami yang aku hormati terus tiba tiba dibully karena aku, anak aku juga. Dibilang hijrah aku dipermasalahkan 'percuma jilbab panjang tapi menyakiti orang lain.' Ketika agama diserang, suami dijatuhkan, anak jadi korban, saya pikir saya butuh speak up," tutur Kartika dalam podcast.

Kartika pun mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya memilih jalur hukum di tengah konfliknya dengan sang dokter. Dia merasa nama baiknya tercemar dan dirinya menilai dr Richard Lee tidak mengindahkan somasinya.

"Fitnahnya makin parah pertama terima produk hanya terima uangnya saja, enggak mikirin orang lain terkena akibatnya. Semuanya tentang saya dibilang jangan percaya lagi artis itu. Itu yang membuat saya proses hukum berjalan," katanya.

Baca Juga:

Alasan Kartika Putri Keukeuh Laporkan Dokter Richard Lee

Penjelasan Kartika Putri soal Konflik dengan Dokter Richard Lee

Penampilan Kartika Putri Berhijab di Luna Habit Fashion Show

Konflik antara Kartika dan dr Richard Lee bermula lantaran krim yang dinilai abal-abal oleh sang dokter.

Di sisi lain, dr Richard Lee sebelumnya juga sudah memberikan klarifikasi di YouTube pribadinya. Dia menegaskan hanya memperingatkan artis untuk tidak mengiklankan produk yang abal-abal.

"Awalnya itu Kartika membuat sebuah video, dia menyinggung saya 'pakle' belinya enggak ditempat asli ya dan enggak boleh fitnah, dokternya kan dokter umum lulusan administrasi. Dia dulu yang menyenggol saya. Akhirnya saya bikin klarifikasi dan berkata di Insta Story saya. Saya juga tidak ingin berseteru dengan artisnya, saya hanya memperingatkan artis dan selebgram untuk berhati-hati dalam endorse, takutnya mencelakakan orang lain," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini