Polisi Pamong Praja: Shooting Ikatan Cinta Terapkan Prokes dan Bebas Kerumunan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 598 2357929 polisi-pamong-praja-shooting-ikatan-cinta-terapkan-prokes-dan-bebas-kerumunan-OYE5us25Ea.jpeg Lokasi syuting Ikatan Cinta (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Sabtu (6/2/2021) melakukan sidak di kawasan Megamendung, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Di Kecamatan Megamendung, Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor yang dipimpin langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor A. Agus Ridallah SH, MH, MM, juga sidak ke lokasi shooting Ikatan Cinta.

Di lokasi shooting Ikatan Cinta, satuan Polisi Pamong Praja langsung memeriksa sejumlah titik lokasi shooting, mulai dari tempat parkir, lobby, dan beberapa titik yang menjadi tempat kegiatan shooting.

Baca Juga:

Tak Mau Aldebaran-Andin Cerai, Penonton Surati Sutradara Ikatan Cinta

Gaya Manis Amanda Manopo dengan Kaos Hitam Rp18 Juta   

Ikatan Cinta


Tim Pol PP juga memeriksa lingkungan sekitar lokasi shooting yang selama ini dijaga ketat untuk memastikan tidak terjadi potensi kerumunan di sekitar lokasi.

"Kita memastikan protokol kesehatan benar-benar diterapkan. Sekarang ini orang mau datang ke puncak saja semua diperiksa. Artinya rapid antigen menjadi kewajiban. Dan hari ini saya melihat secara langsung disiapkan rapid antigen dan saya cek semua dari crew dan pemain dinyatakan negatif. Bukan hanya tempat shooting, di luar juga jadi perhatian. Saya lihat ini sudah bagus tidak ada berkerumun warga", kata Agus Ridallah.

Dalam mendukung program nasional untuk menekan penyebaran Covid 19, lokasi shooting Ikatan Cinta menerapkan protokol kesehatan super ketat.

Selain menyiapkan sarana untuk mencuci tangan, penanggung jawab shooting juga memastikan seluruh tim menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Tim produksi juga melaksanakan tes swab antigen 1 minggu sekali untuk seluruh artis, pendukung dan crew.

Dr Iskandar Junaidi, penanggung jawab pelaksana tes di lokasi shooting Ikatan Cinta mengapresiasi pelaksanaan protokol kesehatan yang dinilainya baik.

"Sejauh yang saya lihat para peserta mengikuti protokol kesehatan. Tidak berkerumun dan semua tertib dengan maskernya. Pelaksanaannya kita ikut MNC Pictures rencana seminggu sekali untuk memastikan artis dan crew steril bebas covid. Sebelum masuk shooting mereka harus dipastikan negatif dicap tangannya baru boleh masuk. Semua negatif karena protokolnya juga cukup ketat. Diluar pemain dan crew tidak diperkenankan masuk", jelasnya.

Ikatan Cinta adalah drama seri produksi MNC Pictures yang tayang perdana pada bulan Oktober 2020 lalu di RCTI.

Drama yang mengisahkan dua bersaudara Andin (Amanda Manopo) dan Elsa (Glenca Chysara) yang mencintai Nino (Evan Sanders), sudah tayang 155 episode dan mendapat respon luar biasa dari pemirsa Indonesia.

Baca Juga:

Netizen Buru Baju Keramat Arya Saloka : Biar Ketular Rejekinya

4 Gaya Chika Waode, Pemeran Suster Mirna di Ikatan Cinta

Ikatan Cinta


Ikatan Cinta memegang rekor rating dan audience share untuk drama series dengan mencapai rating 14.0 dan audience share 48.3 untuk segmen menengah atas yang diraih pada Selasa lalu (3/2).

Bahkan Ikatan Cinta meraih rating 14.2 dan audience share 48.6 di semua demografi penonton. Ini artinya hampir setengah penonton Televisi di Indonesia menyaksikan tayangan Ikatan Cinta pada saat sinetron ini ditayangkan. Pencapaian ini menjadikan Ikatan Cinta sebagai Sinetron dengan rating tertinggi selama 15 tahun terakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini