Share

Media Sosial Ade Fitrie Kirana Kena Hack, Digunakan untuk Penipuan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 31 Januari 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 33 2353726 media-sosial-ade-fitrie-kirana-kena-hack-digunakan-untuk-penipuan-YEvAlher6k.jpg Ade Fitrie Kirana (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ade Fitrie Kirana mendapatkan pengalaman pahit kala aplikasi pesan WhatsApp (WA) miliknya diretas. Informasi tersebut dibagikan bintang sinetron Raden Kian Santang MNC TV pada Sabtu (30/1/2021).

Selain aplikasi Whatsapp, media sosial Ade Fitrie seperti Facebook juga menjadi sasaran hacker dan digunakan untuk mengeruk keuntungan. Bahkan kerabat dan orang terdekatnya menjadi sasaran para pelaku tersebut.

Ade Fitrie mengaku bingung dan menghimbau kepada kerabatnya agar tidak terburu-buru menanggapi bila ada sesuatu yang mencurigakan dari akun miliknya.

 

Baca Juga: Semangat Ade Fitrie Kirana Sambut 2021, Tetap Optimis dan Semangat

"Saya juga bingung bagaimana ini bisa terjadi. Saya himbau jika ada seseorang yang mengirim pesan lewat aplikasi chatting atau sosial media menggunakan nama saya, baiknya jangan direspon dulu," kata Ade Fitrie Kirana melalui sambungan telepon.

"Cek baik-baik semua hal terkait kebenaran akun tersebut. Jika akun tersebut tidak bisa dihubungi dan tidak terdaftar secara resmi, sebaiknya diabaikan saja. Sudah pasti itu hacker," sambungnya.

Ade Fitrie Kirana juga mengancam pelaku peretasan WA dan media sosialnya untuk berhenti melakukan aktivitas yang merugikan nama baiknya. Sebab, ia bersama tim kuasa hukumnya berniat melaporkan hal ini ke Cyber Crime Polda Metro Jaya.

"Ini jelas sudah meresahkan dan menciderai nama baik saya," Ade Fitrie Kirana menegaskan.

Jika pelakunya tertangkap, Ade Fitrie Kirana menyebut, tak bakal menyelesaikan masalah ini dengan upaya damai.

"Biar merasakan efek jera, ini kejahatan yang nggak bisa lagi ditolerir. Saya berharap masyarakat belajar dari pengalaman yang saya alami dengan berhati-hati terhadap pelaku peretasan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini