Merapi Meletus, Katon Bagaskara Ajak Masyarakat Berdoa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 33 2352108 merapi-meletus-katon-bagaskara-ajak-masyarakat-berdoa-ITj5UDTmdH.jpg Katon Bagaskara (Foto: Instagram)

JAKARTA - Penyanyi Katon Bagaskara ikut bersimpati atas peristiwa meletusnya Gunung Merapi pada Rabu, 27 Januari. Dia kemudian membagikan video Gunung Merapi yang tengah menyemburkan abu vulkaniknya dengan latar belakang lagu miliknya berjudul Merapi.

Tak hanya itu, dia juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar keadaan di sekitar Gunung Merapi tetap menjaga keamanan.

"Gunung Merapi meletus lagi hari ini, teman-teman mari kita doakan bersama semoga semuanya di sana tetap aman, terkendali dan harmoni alam slalu terjaga. Seketika terlintas lantunan laguku MERAPI tahun 1997," tulisnya melengkapi unggahan video miliknya.

Katon Bagaskara 

Baca juga: Lagu Legendaris Dinda di Mana Diubah ke Bahasa Jawa

Dia kemudian membagikan penggalan dari lirik lagu tersebut, berikut liriknya:

Masih terus membayang

gemuruh bersahutan

lembah hijau terusik. Ribu doa terpanjat

makna menghambur tinggi. Ku terbawa dalam alun legenda, betapa kau dipuja insan sebagai pertanda, saksi dunia kita semakin menua dalam harap hidup damai

kan tetap terjaga. Ooh.. engkau Merapi...Ooh.. engkau Merapi..."

Unggahan tersebut pun mendapatkan reaksi dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang memuji lagu milik Katon tersebut. Beberapa yang lain ikut berdoa bagi warga yang terdampak letusan Gunung Merapi.

Katon Bagaskara 

"Saya merinding denger lagu ini ingat sama Merapi dan erupsinya. Jadi kebayang sama saudara-saudara di Jogja, selamet semuanya ya mbah, pakde, Bulik, bude, mas, mbak," tutur salah satu warganet.

"Dunia semakin tua, semoga semua baik-baik saja," imbuh yang lain.

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini