24 Jam Dirilis, Celebrity dari IU Raih Predikat All-Kill

Astrid Melanonia, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 28 205 2352502 24-jam-dirilis-celebrity-dari-iu-raih-predikat-all-kill-N3yslrClkV.jpg Lagu Celebrity dari IU berhasil meraih predikat All-Kill. (Foto: GQ Korea)

SEOUL - Lagu baru IU, Celebrity berhasil mendominasi berbagai tangga musik daring di Korea Selatan. Pada 28 Januari 2021, pukul 13.30 KST, lagu itu merah predikat all-kill.

Predikat all-kill itu diberikan kepada IU setelah Celebrity mendominasi enam tangga musik daring di Negeri Ginseng tersebut: Melon, Genie, Bugs, VIBE, FLO, dan iChart. Capaian itu diraih IU hanya dalam waktu 24 jam setelah perilisannya. 

IU rilis lagu Celebrity. (Foto: EDAM Entertainment)

Celebrity merupakan salah satu lagu dalam album penuh kelima IU. Lagu bergenre Pop electronic itu diciptakannya bersama Ryan S. Jhun, Jeppe London Bilsby, Lauritz Emil Christiansen, Chloe Latimer, dan Celine Svanback. 

Sementara liriknya ditulis oleh IU. "Mengusung nuansa Pop electronic yang ringan dan ceria, Celebrity bisa memberikan semangat bagi siapa saja yang mendengarkannya. Ini adalah genre baru yang dicoba IU," ungkap EDAM Entertainment selaku agensi sang artis. 

Baca juga: Rayakan Natal, IU Donasi Rp1,28 Miliar untuk Pelajar Kurang Mampu

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini mengumumkan rencana perilisan album barunya saat menerima trofi Daesang (penghargaan utama) dalam ajang Golden Disc Awards pada 9 Januari 2021. Kala itu, dia mengungkapkan akan merilis lagu pada akhir Januari 2021. 

IU rilis lagu Celebrity. (Foto: EDAM Entertainment)

Album penuh kelima IU ini akan menjadi album penuh pertamanya dalam 3 tahun terakhir. 'Palete' merupakan album penuh terakhir yang dirilis IU pada 2017.*

Baca juga: Ayah Indah Permatasari Ungkap Alasan Istri Tolak Arie Kriting

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini