10 Tahun Vakum, Kobe Comeback dengan Nuansa Nusantara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 28 Januari 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 205 2351967 10-tahun-vakum-kobe-comeback-dengan-nuansa-nusantara-k2Raqhcc6b.jpeg Band Kobe (Foto: IG Kobe)

JAKARTA - Band Kobe pernah meramaikan industri musik Tanah Air. Mengusung musik rock, Kobe berhasil mewarnai industri musik.

Band asal Sidoarjo, Jawa Timur ini pernah mendapatkan predikat band rock terbaik The Best Performance Festival Rock se-Indonesia ke X tahun 2004 versi Log Zhelebour.

Kini setelah 10 tahun menghilang, Kobe kembali hadir di industri musik Indonesia. Lewat lagu Tangguh, Kobe ingin musik rock kembali berjaya di belantika musik Indonesia.

Baca Juga:

Sederet Manfaat Mendengarkan Musik saat Badmood

Nyanyi atau Akting? Ini Jawaban Gita Sinaga

Band Kobe


Lagu Tangguh ini dirilis label Logis Music, yang baru didirikan Log Zhelebour, nama Logis diambil dari Inisial.

Band yang digawangi oleh Cheko (Vocal), Shance (Vocal), Helmi (Guitar), Dayat (Bass), Idham (Drum) memasukan unsur Nusantara dalam video klip Tangguh. Salah satu unsur yang hadir adalah sosok Gatotkaca.

“Lagu ini menjadi istimewa karena memasukkan unsur budaya nusantara pada video klipnya diperankan oleh Gatotkaca dengan penarinya, disini istilah Tangguh disimbolkan oleh Gatotkaca tokoh pewayangan yang sakti dan tangguh,” ujar Kobe dalam rilis yang diterima Okezone.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini