Isi Pesan Terakhir Syekh Ali Jaber yang Bikin Hati Arie Untung Hancur

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 33 2345031 isi-pesan-terakhir-syekh-ali-jaber-yang-bikin-hati-arie-untung-hancur-hB3LNwBZxM.jpg Arie Untung (Foto: IG Arie Untung)

JAKARTA - Arie Untung begitu berduka ketika mengetahui sang guru, Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Arie Untung dan Syekh memang memiliki kedekatan, keduanya sering berbalas pesan.

Arie Untung tak sengaja menemukan pesan terakhir almarhum melalui voice note WhatApp yang dikirimkan padanya beberapa waktu lalu. Pesan suara itu belum sempat dibuka oleh Arie.

Baca Juga:

Deddy Corbuzier Menangis Kenang Kebaikan Syekh Ali Jaber

Syekh Ali Jaber: Ingin Kontak Batin dengan Rasululloh, Tiru Perilakunya

Syekh Ali Jaber

“Pas denger kabar (duka) ini, aku buru-buru buka WA beliau, mau memastikan siapa tahu dipegang keluarga. Ternyata, ada voice note beliau yang belum kebuka. Dan isinya. Masya Allah, hancur banget ni hati,” kata suami Fenita Arie ini seperti dikutip dari Instagramnya, Jumat (15/1/2021).

Melalui unggahan di Instagramnya, Arie membagikan isi pesan terakhir Syekh Ali Jaber untuknya.

“Insya Allah kita bersama-sama, ana karena melihat ketulusan antum, perjuangan antum. Mudah-mudahan insya Allah kita bisa bersama-sama membuat yang terbaik untuk Islam. Insya Allah,” demikian sepenggal isi pesan Syekh Ali Jaber yang dibagikan oleh Arie.

“Nasihat buat aku untuk menenangkan hati. Saya baru dengar pesannya saat orangnya sudah tiada. Yang teman-teman dengar itulah pesan terakhir di voice note itu. Masya Allah,” tulisnya.

Presenter 45 tahun ini juga turut mengenang pertemuan terakhir dengan almarhum. Saat itu, Syekh Ali Jaber tengah dalam kondisi kurang sehat.

“Ini perjumpaan terakhir dengan beliau dua bulan lalu. Sudah dalam keadaan kurang sehat. Beliau minta tolong disediakan bangku, tapi tetap berdakwah di @hijrahfest,” ungkap Arie.

“Selamat jalan syekh. Ana uhibuka fillah. Semoga bisa bertemu suatu saat nanti insya Allah ditempat yang jauh lebih baik bersama Allah dan Rasul-Nya. Semua nasihat yang antum pernah kasih ke kita akan kita sebarkan lagi yang banyak seperti pesan syekh untuk melanjutkan perjalanan dakwah antum biar jadi amal jariah buat syekh sepanjang masa. Aamin,” tutupnya.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini