Deddy Corbuzier Menangis Kenang Kebaikan Syekh Ali Jaber

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 33 2344942 deddy-corbuzier-menangis-kenang-kebaikan-syekh-ali-jaber-0LhR85en79.jpg Deddy Corbuzier (Foto: Instagram)

JAKARTA - Deddy Corbuzier terharu mengenang sosok mendiang Syekh Ali Jaber. Kebaikannya terasa sejak pertama bertemu di podcast YouTube-nya pada September 2020.

Kala itu, Syekh Ali Jaber datang sebagai bintang tamu sehari setelah peritiwa penusukan yang menimpanya saat sedang berdakwah. Dengan keadaan memakai penyangga tangan, ia datang menemui Deddy demi menenangkan rakyat Indonesia.

"Beliau datang ke podcast saya pada saat itu, punya satu misi. Misinya untuk menenangkan rakyat indonesia," ujar Deddy, seperti dikutip dari YouTube-nya, Jumat (15/1/2021).

Baca juga: Kenang Salat Bersama Syekh Ali Jaber, Deddy Corbuzier: Will be Miss You

"Supaya tidak terjadi kerusuhan, keramaian, keributan. Yang mendukung atau membela beliau dengan menggunakan tameng apapun, agama atau politik, akhirnya membuat kita resah," sambungnya.

Sambil menangis, Deddy bercerita bahwa Syekh Ali Jaber ingin meredam kemarahan publik atas kasus penusukan itu. Ia bahkan telah memaafkan sang pelaku sejak awal dia melakukan perbuatan kejinya.

Atas dasar itu, Deddy mengakui bahwa Syekh Ali Jaber memang orang yang luar biasa. Ia pun tak menyangka bahwa obrolan di podcast 3 bulan silam menjadi pertemuan pertama dan terakhirnya dengan ulama asal Madinah itu.

"Tiba-tiba beliau udah enggak ada aja di sini. Orang yang sebaik itu, orang yang mencoba untuk membuat indonesia menjadi lebih baik, Pancasila dan NKRI menjadi indah. Dipanggilnya cepat banget. 44 tahun loh, seumur saya," ujar Deddy.

Kepergian Syekh Ali Jaber dengan segala kebaikannya itu cukup membuat Deddy terpukul. Ia pun mendoakan yang terbaik bagi keluarga mendiang.

"Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan Syekh Ali Jaber kuat," tutur kekasih Sabrina Chairunnisa ini.

 

Syekh Ali Jaber meninggal pada 14 Januari 2021, tak lama usai dinyatakan negatif covid-19. Ia dimakamkan di Komplek Pondok Pesantren Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini