Ajukan Pledoi, Catherine Wilson Minta Rehabilitasi 6 Bulan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 33 2343750 ajukan-pledoi-catherine-wilson-minta-rehabilitasi-6-bulan-TgVLHg2uAK.jpg Catherine Wilson meminta keringanan hukum dalam nota pembelaannya di sidang pada 12 Januari silam. (Foto: Instagram/@cathrinewilson)

JAKARTA - Sidang kasus narkoba yang menimpa Catherine Wilson kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, pada 12 Januari 2021. Sidang itu beragendakan nota pembelaan atau pledoi dari pihak sang aktris.

 

Dalam pledoi, model 39 tahun itu meminta keringanan hukuman dari tuntutan yang dilayangkan jaksa penuntut umum (JPU) pada 6 Januari silam. “Sidang kemarin itu hanya nota pembelaan saja,” ujar Verna Wahono, kuasa hukum Catherine Wilson saat dihubungi awak media pada Rabu (13/1/2021). 

Lewat pledoi tersebut, Verna berharap agar majelis hakim meringankan hukuman kliennya dengan menjalani rehabilitasi selama 6 bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur.

Catherine Wilson. (Foto: Okezone)

Baca juga: Catherine Wilson Menderita Gatal-Gatal 6 Bulan di Penjara

Verna Wahono dalam keterangannya menambahkan, “Iya, tuntutan JPU di sidang sebelumnya kan 8 bulan rehabilitasi di RSKO Cibubur. Kami berharap bisa dikurangi menjadi 6 bulan rehabilitasi. Itu doang sih."

Catherine Wilson. (Foto: Instagram/@cathrinewilson)

Pledoi tersebut, menurut Verna Wahono, akan dijawab majelis hakim pada sidang pada 25 Januari mendatang. Jika majelis hakim setuju, maka sang aktris akan langsung dipindahkan ke RSKO untuk menjalani rehabilitasi.*

Baca juga: Raffi Ahmad Acungkan Jempol Usai Terima Vaksin COVID-19  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini