Melly Goeslaw Tersinggung Kritiknya, Dokter Tirta: Copot Saja Face Shieldnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 33 2343329 melly-goeslaw-tersinggung-kritiknya-dokter-tirta-copot-saja-face-shieldnya-aCw8iIcgg7.jpg Dokter Tirta dan Melly Goeslaw (Foto: Instagram)

JAKARTA - Relawan COVID-19, Tirta Mandira Hudhi alias Dokter Tirta belakangan menjadi sorotan. Hal tersebut lantaran komentarnya terkait face shield tanpa masker menyinggung penyanyi Melly Goeslaw.

Dokter Tirta menegaskan hal tersebut merupakan bentuk kritikannya terhadap penyelenggara acara atau stasiun televisi. Pasalnya, beberapa pihak televisi menggunakan face shield sebagai atribut namun, menurutnya, tak mencegah penularan virus corona.

Dokter Tirta

"Sudah dirilis jurnal dan instansi kesehatan, kalau face shield itu enggak berguna. Apalagi beberapa tokoh yang kemarin saya posting (Melly Goeslaw) dimana face shield cuma nutupin mata. Itu mau main game atau apa, kalah mau fashionable enggak gitu caranya," kata Dokter Tirta, seperti dikutip dari Starpro Indonesia, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga:

- Melly Goeslaw Akhiri Perdebatan soal Face Shield dengan Dokter Tirta

- Tak Cuma Unfollow, Amanda Manopo Hapus Foto Mesra dengan Billy Syahputra

"Jadi lebih baik kalau mau tampil, kalau enggak bisa pakai masker, copot aja face shieldnya atau sebelum perform bisa pakai masker dulu dan izin dibuka. Jangan memberikan edukasi yang salah, face shield itu kan buat masak," imbuhnya.

Selain edukasi yang tepat, dia juga meminta agar para artis juga rutin melakukan tes COVID-19. Terlebih sudah banyak figur publik yang terpapar COVID-19.

Tirta juga mengaku tak masalah jika Melly Goeslaw sebelumnya merasa tersinggung dengan komentarnya. Pasalnya, dia mengaku hanya ingin memberikan edukasi.

"Kalau enggak mau diomongin ya enggak apa-apa, masalah kesehatan kan balik ke pribadi masing-masing. Saya hanya berpaku pada jurnal saja," ungkapnya.

Melly Goeslaw

Dokter Tirta juga telah menghapus unggahannya yang menampilkan foto Melly menggunakan face shield di Instagram pribadinya. Dia mengganti analogi penggunaan face shield tanpa masker yang salah dengan karakter Cyberpunk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini