Anji Ikut Buka Suara Soal Kisruh Dokter Tirta dan Melly Goeslaw

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 33 2342752 anji-ikut-buka-suara-soal-kisruh-dokter-tirta-dan-melly-goeslaw-fJJo8NjUE6.jpg Anji (Foto: Instagram)

JAKARTA - Anji turut buka suara di tengah kisruh antara Melly Goeslaw dan dokter Tirta. Ia mengungkapkan pendapatnya lewat media sosial.

Anji buka suara soal para artis yang mengenakan face shield tanpa masker di siaran televisi.

Anji tak membantah jika hal tersebut memang tak efektif mencegah virus covid-19. Hal ini diungkapkan melalui unggahan Instagram.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: Kasus Hukum Selebriti Paling Heboh, Ada Gisel hingga Jerinx SID

"KENAPA ARTIS (HARUS) PAKE FACESHIELD TANPA MASKER saat shooting di TV? Ini tanggapan saya atas postingan @dr.tirta. TIDAK EFEKTIF. Benar. Saya setuju," tulis Anji, dikutip pada Senin (11/1/2021).

"Saya pun secara pribadi pernah menyampaikan hal ini ke Manajemen TV. Kenapa tidak sekalian memakai masker? Kalau face shield kan enggak bisa mencegah terbangnya virus. Ngapain dipake? Malah menggelikan dan tampak hanya formalitas," sambungnya.

Meski tahu penggunaan face shield tanpa masker tak efektif, ada alasan mengapa hal itu tetap dilakukan saat syuting. Anji menuturkannya berdasarkan hasil diskusi.

"TIDAK EFEKTIF secara kesehatan, sudah pasti. Makanya setiap orang yang masuk lokasi studio shooting termasuk Artis, sudah dan selalu di-check kondisinya melalui tes kesehatan. Rapid, Swab Antigen dan PCR. Secara berkala," tulisnya.

Pemakaian face shield tanpa masker ini juga dipertimbangkan berdasarkan nilai kualitas penampilan artis, terutama musisi di depan layar kaca.

"KENAPA GAK PAKE MASKER? Karena mengganggu kualitas suara yang masuk melalui microphone. Mimik juga tidak terlihat," tulisnya.

Menurut Anji, penggunaan face shield di televisi memang bukan upaya mencegah covid-19, melainkan sebagai simbol protokol kesehatan dan aksesoris, bentuk adaptasi program televisi di tengah pandemi.

 

Ia menegaskan bahwa hal paling penting adalah sosialisasi kepada masyarakat bahwa semua orang yang berada di lokasi syuting sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, serta edukasi bahwa face shield memang tak bisa menggantikan fungsi masker.

"Jadi menurut saya, penggunaan face shield dalam acara TV tidaklah salah. Hanya edukasinya yang perlu ditambah," kata Anji.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Kasus Video Syur dengan Gisel, Michael Yukinobu Defretes Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Pemeran video syur Michael Yukinobu Defretes tiba di Polda Metro Jaya.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini