Raja dan Ratu Semakin Mesra, Rating Mr. Queen Melejit

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 206 2342611 raja-dan-ratu-semakin-mesra-rating-mr-queen-melejit-ah4U206cxR.jpg Cuplikan tayangan drama Korea, Mr. Queen. (Foto: tvN)

SEOUL - Drama Mr. Queen memberikan kejutan baru. Serial bergenre sejarah arahan Yoon Sung Sik itu berhasil membukukan rating tertinggi sejak debut, pada 12 Desember 2020. 

Nielsen Korea mencatat, Episode 10 Mr. Queen yang tayang pada 10 Januari 2021, mendulang rating rata-rata 12,8 persen dengan titik tertinggi mencapai 14,3 persen. Hasil itu sekaligus menempatkan drama ini ke puncak rating penonton di seluruh platform, TV kabel maupun TV nasional.

 Mr. Queen. (Foto: tvN)

Selain itu, menurut Soompi, drama Mr. Queen juga berhasil memecahkan rekor rating pada demografi usia 20 hingga 49 tahun. Pada rentang usia itu, drama ini membukukan rating sebesar 7,9 persen dengan titik tertinggi 8,7 persen. 

Pada Episode 10, Mr. Queen bercerita tentang bagaimana Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun) semakin tenggelam dalam pesona Ratu Cheorin (Shin Hye Sun). Apalagi setelah istrinya itu menolong dirinya keluar dari sumur. 

Namun kedekatan raja dan ratu itu justru memantik api cemburu Jo Hwa Jin (Seol In Ah). Apalagi saat sang selir mengetahui bahwa raja menyetujui ide ratu untuk memilihkan selir baru untuknya.

Mr. Queen. (Foto: tvN)

Baca juga: Rahasia Sumur Misterius Terkuak, Rating Mr. Queen Turun Tipis 

Rasa cemburu pula yang membuat Jo Hwa Jin urung memberikan buku kas yang didapatkannya di dalam sumur kediaman keluarga Kim kepada raja. Buku itu, dipercaya sang selir bisa membantu mengamankan posisi raja sekaligus menghancurkan keluarga Ratu Cheorin.

Di lain pihak, drama The Uncanny Counter mendulang rating penonton sebesar 10,6 persen, pada 10 Januari 2021. Hasil itu sekaligus menjadikan serial arahan sutradara Yoo Seon Dong itu menjadi menjadi drama dengan rating tertinggi di OCN. 

The Uncanny Counter. (Foto: OCN)

Sementara di platform TV nasional, dominasi drama KBS 2TV, Homemade Love Story masih belum terkalahkan. Drama itu juga berhasil meningkatkan performanya dengan membukukan rating sebesar 29,9 dan 33,6 persen untuk kedua bagiannya.*

Baca juga: Persiapan Ali Syakieb dan Margin Wieheerm Jelang Menikah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini