Ikhlas, Jessica Iskandar Mulai Bersyukur atas Penyakit yang Dideritanya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 33 2340374 ikhlas-jessica-iskandar-mulai-bersyukur-atas-penyakit-yang-dideritanya-NOodraeNfP.jpg Jessica Iskandar (Foto: Instagram/@inijedar)

JAKARTA - Juli 2020 lalu, aktris Jessica Iskandar didiagnosa menderita hipertiroid autoimun. Tak hanya sekadar sedih, ia mengaku bingung mengapa dirinya bisa terserang penyakit tersebut.

Sempat merasa sedih, bingung, tertekan, dan kecewa, kini ibu dari El Barack Alexander tersebut mulai bisa ikhlas serta mensyukuri nikmat sakit yang telah diberikan kepadanya. Kondisinya yang perlahan mulai stabil, membuat Jessica bahagia dan dosis obat perlahan turun.

Jessica Iskandar

"Hari ini, aku mau terima kasih sama Tuhan. Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan satu vitamin. Perasaan aku juga jauh lebih baik dan bahagia. Yang paling penting aku jadi dekat dan lebih dekat dengan Tuhan. Setiap hari aku tulis doa dan baca doa kepada Tuhan," tulis Jessica Iskandar pada keterangan foto.

Baca Juga:

- Semangatnya Jessica Iskandar Jalankan Puasa

- Sebelum Berpulang, Iis Dahlia Sebut Chacha Sherly Ingin Bunuh Diri

"Namun satu hal yang baru aku sadari hari ini, mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama aku di saat aku jatuh sakit dan Ia adalah Tuhan, Maha Pencipta kita. Amin. Hidup berserah, ikhlas dan percaya #bali," lanjut ibu satu anak ini.

Hipertiroid yang diderita dan bermula dari stres tersebut, memang membuat Jessica harus mengonsumsi obat yang jumlahnya tak sedikit. Selama menjalani pengobatan, mantan tunangan Richard Kyle ini rutin melakukan cek darah.

"Dari awal bolak balik cek darah. Sehari ada 10 obat yang diminum (pagi, siang dan malam). Nangis terus, sedih, tertekan, kecewa, bertanya terus, kenapa kenapa kenapa. Berat banged. Kira-kira sekitar 6 bulan begitu," jelas Jessica.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini