3 Minggu Sakit, Maria Simorangkir Ternyata Positif COVID-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 33 2339070 3-minggu-sakit-maria-simorangkir-ternyata-positif-covid-19-9NSVADT5HU.jpg Maria Simorangkir (Foto: YouTube)

JAKARTA - Maria Simorangkir menambah daftar panjang selebriti yang terpapar virus corona (COVID-19). Dia dinyatakan positif terkena virus pada 8 Desember 2020.

"Aku mau cerita langsung ke kalian sebenarnya apa sih yang terjadi selama tiga minggu belakangan ini. Jadi, banyak yang nanya aku sakit apa kok lama sembuhnya, karena aku selama tiga minggu ini kena Covid," ungakp Maria dalam video di channel YouTube miliknya yang diunggah pada Senin (4/1/2021).

Maria Simorangkir

Awalnya Maria merasa tak enak badan usai pulang dari Bali pada 4 Desember lalu. Keesokan harinya, dia juga sempat mengisi acara wisuda di Cibubur. Sepulang dari acara tersebut kondisi kesehatannya semakin menurun.

Baca Juga:

Maria 'Idol' Rilis Single Kedua Jelang Hari Ulang Tahun

Kata Bijaknya Viral, Roy Marten: Bukan untuk Gisel

"Terus pas pulang dari acara itu badan aku menggigil kayak meriang. Terus paginya aku demam, ada flu dan batuk juga," imbuhnya.

Maria sempat menganggap apa yang dirasakannya tersebut lantaran kelelahan fisik. Jebolan Indonesian Idol itu tak menduga jika ternyata dirinya terpapar COVID-19.

Maria Simorangkir

"Aku kira biasa kecapekan dan imunnya turun. Tapi yang mencurigakan pas itu aku tarik napas kayak ada yang ketahan. Aku mikirnya karena flu dan enggak mikir itu Covid," katanya menambahkan.

Singkat cerita, Maria kemudian menjalani swab tes antigen karena harus mengisi acara MNC Group pada 8 Desember 2020. Ternyata hasilnya menunjukan ia positif COVID-19.

"Terus akhirnya enggak jadi ngisi acara itu kan, aku langsung isolasi mandiri dan istirahat penuh," ungkapnya.

Kini, Maria pun mengaku kondisinya sudah semakin pulih. Dia juga dinyatakan negatif COVID-19 usai menjalani tes swab yang ketiga kalinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini