Kaleidoskop 2020: Bintang Hollywood yang Meninggal Dunia, Chadwick Boseman hingga Naya Rivera

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2020 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 25 33 2333818 kaleidoskop-2020-bintang-hollywood-yang-meninggal-dunia-chadwick-boseman-hingga-naya-rivera-5siRrUw4Hw.jpg Chadwick Boseman (Foto: Marvel Studios)

JAKARTA - Beberapa bintang Hollywood meninggal dunia di tahun ini. Kabar tersebut pun meninggalkan duka bagi para keluarga dan penggemar.

Bahkan, tak sedikit pula dari mereka yang meninggal dalam usia terbilang muda. Berikut deretan kaleidoskop bintang Hollywood yang meninggal dunia di 2020, seperti dirangkum Okezone.

Baca Juga:

Kaleidoskop 2020: Kasus Hukum Selebriti Paling Heboh, Ada Gisel hingga Jerinx SID

Kaleidoskop 2020: Deretan Selebriti Indonesia yang Meninggal Dunia

1. Sean Connery

Sean Connery

Daftar pertama ada aktor senior Sean Connery yang meninggal dunia di usia 90 tahun pada 31 Oktober 2020. Jason Connery, selaku putranya mengatakan aktor James Bond itu meninggal dunia dengan tenang dalam tidurnya.

Dia pun mengaku sulit untuk menghadapi kehilangan sang ayah. "Kami masih berusaha menerima duka ini, meski tahu dia sakit cukup lama," ujar Jason kala itu.

Sebulan usai kepulangannya, Connery dikabarkan meninggal lantaran pneumonia. Selain itu, dia juga menderita fibrilasi atrium atau detak jantung tidak teratur yang dapat meningkatkan risiko stroke, gagal jantung, dan komplikasi terkait jantung lainnya.

2. Chadwick Boseman

Chadwick Boseman

Berikutnya ada aktor Black Panther, Chadwick Boseman pada 28 Agustus 2020. Dia menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan kanker usus besar yang diidapnya selama ini.

Menurut tim sang aktor, dia didiagnosa mengidap kanker usus besar stadium III pada 2016. Selama 4 tahun terakhir, kanker itu kemudian naik menjadi stadium IV.

“Chadwick Boseman adalah seorang pejuang sejati. Dia berusaha melawan semua itu dan tetap menghasilkan film yang disukai banyak orang. Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, juga film August Wilson, Ma Rainey’s Black Bottom,” tutur timnya di Instagram.

3. Eddie Van Halen

Eddie Van Halen

Gitaris band Van Halen, Eddie Van Halen meninggal dunia pada 6 Oktober 2020. Dia menghembuskan napas terakhirnya usai berjuang melawan penyakit kanker tenggorokan selama bertahun-tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan langsung oleh putranya, Wolf di Twitter. Sebagai anak, Wolf mengaku hatinya hancur dan amat kehilangan sosok ayahnya.

"Saya tidak percaya saya harus menulis ini, tetapi ayah saya, Edward Lodewijk Van Halen, telah kalah dalam pertempuran panjang melawan kanker pagi ini," tulis Wolf di Twitter kala itu.

Dia pun mengaku akan merindukan setiap momen bersama sang ayah.

4. Naya Rivera

Potret Kenangan Aktris Naya Rivera Bersama Anaknya Sebelum Hilang di Danau

Kematian bintang Glee, Naya Rivera cukup menyita perhatian publik. Dia meninggal dunia pada usia 33 tahun pada tanggal 8 Juli 2020 di Sungai Piru, California akibat tenggelam. Tak hanya itu jenazah Naya diketahui baru ditemukan setelah menghilang 5 hari.

5. Bert Belasco

Bert Belasco

Aktor Bert Belasco meninggal dunia di usia 38 tahun. Dia ditemukan tak bernyawa di sebuah hotel pada 9 November 2020.

Sang ayah, Bert Sr., mengatakan putranya baru akan memulai proyek film sebelum meninggal. Mendiang pun diminta mengkarantina diri di hotel sebelum datang ke lokasi syuting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini