Kangen Lagu 80-90an? Yuk Nyanyi Bareng Obbie Messakh, Endang S Taurina dan Ratih Purwasih Hanya di "ReYUNIan" iNews dan RCTI+ Minggu Pukul 20.00

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 598 2326798 kangen-lagu-80-90an-yuk-nyanyi-bareng-obbie-messakh-endang-s-taurina-dan-ratih-purwasih-hanya-di-reyunian-inews-dan-rcti-minggu-pukul-20-00-IQWbz7vfGu.jpg REYUNIAN (Foto: iNews)

JAKARTA - Bagi pecinta musik 80-an Endang S Taurina bukan nama yang asing. Salah satu lagunya yang cukup populer berjudul "Apa yang Kucari".

Pemilik nama lengkap Endang Sukesih Taurina kelahiran 20 Mei 1964 selain dikenal sebagai penyanyi, juga seorang artis yang pernah membintangi beberapa sinetron di antaranya "Candy Candy Plonk", "Cinta Rasa Tora Bika" dan "Opera Asmara”. Endang adalah kakak kandung dari artis Ratih Purwasih.

Baca Juga:

"ReYUNIan" iNews, Minggu Pukul 20.00 WIB: Yuni Shara dan Vina Panduwinata Rilis Single Baru

Betharia Sonata dan Tito Soemarsono Bakal ReYunian di iNews TV

Reyunian

Terlahir sebagai adik dari seorang penyanyi kondang boleh jadi memudahkannya meniti karir di industri musik nasional. Meskipun kakak beradik, karakter vokal mereka berbeda.

Endang dikenal memiliki power suara yang kuat, sementara suara Ratih cenderung lirih, dan memang pas untuk genre pop manis ala pencipta lagu handal Obbie Mesakh yang memang populer saat itu. Lagu andalan ciptaan Obbie langsung meluncur manis di pasaran, boleh jadi karena baris lirik awal yang menarik : “Yang.. hujan turun lagi..”. Lagu ini menjadi hits dan membawa nama Ratih disukai khalayak.

Tangan dingin Obbie Messakh memang tak perlu diragukan lagi. Sempat merajai tangga lagu di era 80 hingga 90-an, karya-karyanya seperti menjadi jaminan sukses bagi artis yang membawakan. Terbukti, sebagian besar artis yang dia orbitkan berhasil menjual lebih dari 400.000 keping CD.

Baca Juga:

Inka Christie Ungkap Kerinduan di REYUNIAN Pekan Ini

Betharia Sonata dan Tito Soemarsono Bakal ReYunian di iNews TV

Reyunian

Di usia berkepala 6, kakek 7 cucu ini tetap produktif mencipta lagu. Baru baru ini, di tengah pandemi Covid-19, ia merilis single bertajuk #Dirumahsaja. Sementara itu, Endang dan Ratih kini aktif bermain sosial media seperti Instagram dan berbagai kegiatan, termasuk sebagai seorang penyanyi.

Endang S Taurina, Ratih Purwasih dan Obbie Mesakh akan hadir di "ReYUNIan" untuk mengobati kerinduan pemirsa dengan lagu-lagu hits mereka. Saksikan keseruannya dalam "ReYUNIan", Minggu 13 Desember 2020, pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Ikuti pula acara ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini