Nostalgia Melalui Sandiwara Radio Asmara di Tengah Bencana di Aplikasi RCTI+

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 02 Desember 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 598 2320340 nostalgia-melalui-sandiwara-radio-asmara-di-tengah-bencana-di-aplikasi-rcti-tk0lG1kYMA.jpg Sandiwara Radio Asmara di Tengah Bencana (Foto: RCTI+)

JAKARTA - Sandiwara radio di Indonesia mengalami kejayaan pada tahun 1970 sampai awal 1990, dengan puncaknya pada tahun 1980. Saat itu, beragam judul sandiwara radio sukses disiarkan di seluruh penjuru Indonesia. RCTI+ melalui fitur Radio+ menghadirkan sandiwara radio yang disebut dengan cerita suara. Di dalam cerita suara ada beragam judul-judul seperti Saur Sepuh, Tutur Tinular, Asmara Di Tengah Bencana dan masih banyak judul lainnya.

Cerita suara Asmara di Tengah Bencana dijadikan salah satu media penyuluhan bagi BNPB dalam pencegahan bencana alam yang dikemas dalam genre romantis. Pada episode 1 mengisahkan tentang kisah cinta anak manusia yang mempunyai perbedaan status sosial.

Baca Juga:

Benarkah Ada Yang Membuntuti Nyi Pamiji?

Sinopsis Drama Radio Tutur Tinular Episode 33 RCTI+: Kemarahan Bangsa Mongolia Atas Raja Jawa

Asmara di Tengah Bencana

Seperti inilah penggalan kisah Asmara di Tengah Bencana episode 1. Malam gelap disertai angin bertiup sedikit kencang, rombongan Tumenggung Jayeng Logo berkuda meninggalkan tapal batas kabupaten. Ki Tumenggung berkuda paling depan bersama Jatmiko yang merupakan putranya.

Hutan kecil di Selatan Candi Prambanan sunyi senyap, hampir tak terdengar suara apapun. Namun ada bayangan manusia yang sedang berwaspada, mereka adalah kawanan rampok dengan pimpinannya Suro Pendem.

“Apa sudah dipastikan mereka adalah rombongan saudagar?” tanya Suro. Lalu salah satu anak buahnya menjawab “Mereka rombongan juragan batik”. Lalu Suro menyuruh anak buahnya untuk menghantam rombongan tersebut dari 2 arah. Kemudian Suro bersiaga mencegat rombongan Ki Tumenggung, Orang-orang berpakaian gelap langsung menyerangnya.

Cerita Suara Asmara di Tengah Bencana dapat didengarkan di aplikasi RCTI+ melalui link https://radio.rctiplus.com/cerita-suara/39/overview. Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store.

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi, hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

• Website: https://www.rctiplus.com/

• Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

• Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

• Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

• Google Play Store: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.fta.rctitv&hl=in

• App Store: https://apps.apple.com/us/app/rcti/id1472168599

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini