Sinopsis Drama Radio Tutur Tinular Episode 33 RCTI+: Kemarahan Bangsa Mongolia Atas Raja Jawa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 598 2282827 sinopsis-drama-radio-tutur-tinular-episode-33-rcti-kemarahan-bangsa-mongolia-atas-raja-jawa-KCJu3fDtP1.jpg Sandiwara Radio Tutur Tinular (Foto: RCTI+)

JAKARTA - RCTI+ kembali menyajikan sajian menarik untuk penggunanya. Platform streaming ini menghadirkan drama radio kolosal legendaris Cerita Suara Tutur Tinular Kisah dari Seberang Lautan.

Kisahnya menceritakan latar belakang sejarah runtuhnya kerajaan Singasari dan berdirinya kerajaan Majapahit.

Pada episode 33 Tutur Tinular Kisah dari Seberang Lautan ini menceritakan, kemarahan Kaisar Kubilai Khan atas Raja Jawa.

Kaisar Kubilai Khan memandang Panglima Kausing yang berlutut di depannya. Sebelum mendekati Panglima Kausing, Kaisar Kubilai Khan menyentakan jubah kekaisarannya.

Baca Juga: Valendza Wijaya Ungkap Cerita di Balik Layar Sinetron Amanah Wali 4

 

"Bantulah aku menghukum Raja Jawa itu," ucap Kaisar Kubilai Khan.

Kemudian, Panglima Kausing menjawab ucapan Kaisar Kubilai Khan, ‘’Hamba bersedia berperang sampai titik darah penghabisan demi kebesaran Mongolia’’.

Panglima Kausing lalu menceritakan apa yang dilihatnya dalam penjara dan juga dia menceritakan apa yang dilakukan Mengci atas diri Empu Ranubaya. Kaisar Kubilai Khan terdiam sejenak mendengar penjelasan yang dituturkan Panglimanya.

"Hamba bersedia dihukum berat kalau memang keterangan hamba ini terbukti palsu adanya," ujar Panglima Kausing.

Namun Kaisar Kubilai Khan tidak begitu percaya dan dia ingin bukti bahwa apa yang diucapkan Panglima Kausing benar adanya. Panglima Kausing membuktikan dengan pedangnya yang sudah digores oleh Empu Ranubaya bahwa pedangnya sangat tajam.

Panglima Kausing meyakinkan Kaisar Kubilai Khan kalau Empu Ranubaya adalah ahli pembuat senjata.

Setelah itu Kaisar Kubilai Khan mengumpulkan seluruh Panglima untuk bersidang atas perlakuanya Raja Singasari yang merobek - robek surat dan melukai utusan dari Bangsa Mongolia.

Cerita Suara Tutur Tinular dapat didengarkan di aplikasi RCTI+ disini.

Download apliksi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk mendengarkan Cerit Suara Tutur Tinular Kisah dari Seberang Lautan dan konten-konten menarik lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini