BTS Bocorkan Detail di Balik Album 'BE'

Nadya Dheanty, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 205 2312872 bts-bocorkan-detail-di-balik-album-be-wI0OQyQ3Kv.jpg BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - BTS akhirnya memberikan gambaran detail terkait album studio terbaru mereka, ‘BE’. Album tersebut akan terdiri dari tujuh lagu baru, termasuk track utama berjudul Life Goes On

Mengutip Soompi, Jumat (20/11/2020), album 'BE' berisi gambaran jujur tentang emosi rumit yang disebabkan pandemi COVID-19. Bahwa ada perasaan takut, tidak berdaya, dan tidak nyaman yang dirasakan masyarakat dunia atas pandemi tersebut. 

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Namun di saat bersamaan, album itu juga membawa pesan inspiratif bahwa kita akan bisa melalui masa sulit tersebut. “Perenungan yang dilakukan para anggota BTS juga menjadi alasan kenapa album ini diberi judul ‘BE’. 

Sementara itu, lagu Life Goes On mengusung genre alternatif-hip hop dengan sentuhan gitar akustik yang sentimental. Lagu itu membawa pesan bahwa kehidupan akan terus berlanjut meski hal yang tak diinginkan terjadi sekalipun. 

Album ‘BE’ juga menawarkan dua lagu yang dinyanyikan oleh unit BTS. Lagu Fly to My Room akan dibawakan oleh Suga, J-Hope, Jimin, dan V. Sementara Stay akan dilantunkan oleh RM, Jin, dan Jungkook. 

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Baca juga: BTS Suguhkan 7 Lagu Baru di Album BE

Menariknya, setiap personel BTS berkontribusi aktif dalam penggarapan album 'BE'. Tak hanya membuat musik dan menulis lirik, mereka juga terlibat dalam teknis produksi album tersebut. 

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Para personel BTS mendesain art sekaligus konsep foto pada jaket album ‘BE’. Mereka juga terlibat dalam penggarapan video musik Life Goes On yang akan dirilis pada hari ini (20/11/2020), sekitar pukul 14.00 KST (12.00 WIB).*

Baca juga: Soal Sindiran Kata 'Habib', Nikita Mirzani Ogah Minta Maaf

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini