Alasan Catherine Wilson Dijadikan Tahanan Rutan Cilodong

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 33 2311398 alasan-catherine-wilson-dijadikan-tahanan-rutan-cilodong-rMk03T3HPY.jpg Catherine Wilson (Foto: Instagram)

DEPOK - Catherine Wilson resmi menjadi tahanan Rutan Cilodong. Pada Selasa, 17 November 2020, usai menjalani pemeriksaan kelengkapan barang bukti di Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat, wanita 39 tahun itu langsung dibawa oleh penyidik menuju Rutan.

Menurut jaksa penuntut umum yang memeriksa bintang film Tali Pocong Perawan tersebut, wanita yang akrab disapa Keket ini haruslah ditahan dalam Rutan. Bahkan ia tak diberikan kesempatan untuk kembali melanjutkan rehabitasi yang sebelumnya sempat dijalaninya di Lemdiklat Rumah Sakit Bhayangkara, sejak 21 Juli lalu.

"Direhabilitasi atau tidak itu kewenangan dan pertimbangan dari penuntut umum," ujar Herlangga Wisnu Murdianto, selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri Depok, saat ditemui di kantornya, Selasa, 17 November 2020.

 

Baca Juga: Hasil Persidangan Tentukan Kelanjutan Rehabilitasi Catherine Wilson

"Nah penuntut umum yang tadi memeriksa atau menerima dalam penyerahan tersebut berpendapat bahwa tersangka harus ditahan," sambungnya.

Mengenai alasan mengapa wanita yang akrab disapa Keket tersebut ditahan di Rutan Cilodong, Herlangga menyebut bahwa ada berbagai macam pertimbangan terkait hal itu. Terlebih ada dua paket sabu yang diamankan sebagai barang bukti.

"Alasan subjektifnya, tersangka dapat melarikan diri dan mengulangi tindak pidana. Kemudian dapat menghilangkan barang bukti," jelasnya.

"Kemudian ancaman hukumannya di atas 5 tahun sehingga memang dapat ditahan," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Catherine Wilson ditangkap di kediamannya di Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jawa Barat, pada 17 Juli 2020 lalu. Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti berupa dua paket sabu, dengan berat bruto 0,43 gram dan 0,66 gram.

 

Selain itu, terdapat juga bukti berupa bong, sedotan, dan beberapa alat-alat lainnya yang digunakan oleh Catherine untuk mengkonsumsi sabu.

1
2
BERITA FOTO
+ 6

Penyesalan Catherine Wilson Usai Konsumsi Narkoba

Artis Catherine Wilson berbicara saat dihadirkan sebagai tersangka saat pengungkapan kasus narkoba di Polda Metro Jaya, Sabtu 18 Juli 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini