Gara-Gara Swab Palsu, Mey Chan Sempat Dinyatakan Positif Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 16 November 2020 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 33 2310261 gara-gara-swab-palsu-mey-chan-sempat-dinyatakan-positif-covid-19-x2wuRihmPE.jpg Mey Chan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan personel Duo Maia, Dita Anggraeni alias Mey Chan, mengungkapkan bahwa dirinya sempat divonis mengidap covid-19. Hal tersebut ia ungkapkan dalam akun Youtube Maia ALELDUL TV.

Wanita 34 tahun ini mengaku kaget saat mendapati bahwa dirinya positif covid. Apalagi hasil tes tersebut keluar satu hari sebelum ia berangkat untuk berlibur bersama teman-temannya.

"Mey Chan ini sempat takut banget keluar-keluar, aku paksa kesini dan akhirnya dia mau. Kenapa? Karena dia pernah kena positif palsu Covid. Kok bisa tuh Mey?," tanya Maia Estianty pada Meychan yang ada disebelahnya.

 

Baca Juga: Ayah Meninggal Dunia, Mey Chan Eks Duo MAIA: RIP Bapak

"Jadi gini, waktu itu mau liburan sama teman-teman dan syarat liburannya semua harus PCR Swab biar sama-sama percaya. Aku lakukan PCR swab, pokoknya lusa terbang, besok hasilnya keluar, hasilnya positif bunda," ungkap Meychan.

Pelantun Korban Cinta ini menyebut bahwa dirinya sama sekali tak mengalami gejala apapun, seperti yang biasanya dialami oleh para penderita covid. Namun, ia membenarkan bahwa usai menerima hasil lab dan dinyatakan positif, dirinya langsung mengalami panas dingin lantaran syok.

"Nggak ada gejala sama sekali. Cuma karena dapat hasil positif langsung panas dingin. Ya aku jadi tau perasaan orang-orang yang tiba-tiba divonis Covid," bebernya.

"Hari pertama, huhh.. Panas dingin," lanjutnya.

Sama sekali tak mengalami gejala, membuat Mey Chan langsung melakukan konsultasi dan kembali menjalani PCR swab di empat tempat berbeda. Hasilnya, ia dinyatakan negatif dari covid-19, hingga dirinya sadar bahwa PCR tes di laboratorium yang pertama telah terkontaminasi.

"Masa dari CT level 24 besoknya CT level aku menjadi 40. 24 ke 40 dalam 24 jam. Dan kata lab yang pertama, yang bilang aku positif itu, dia tetap bilang itu bukan post positif, kata dia imun aku adalah superman. Dari positif ke negatif dalam 24 jam," paparnya.

 

"Terus aku lakukan PCR Swab lagi Bunda. Jadi total dalam 4 hari itu aku melakukan PCR swab empat kali. Satu kali positif, tiga kali negatif. Dan itu aku dijauhi teman-teman," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 4

Mey Chan Turut Jenguk Dul

Personel Duo Maia, Mey Chan tiba di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2013). Mey Chan datang untuk menjenguk putra ketiga musisi Ahmad Dhani, Abdul Qodir Zaelani (Dul), yang sedang dirawat di RSPI akibat kecelakaan di KM 8 Tol Jagorawi.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini