Meghan Markle, Anggota Kerajaan Inggris Pertama yang Ikut Pilpres AS

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 04 November 2020 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 33 2304277 meghan-markle-anggota-kerajaan-inggris-pertama-yang-ikut-pilpres-as-qsqItDfzrF.jpg Meghan Markle (Foto: NBC)

LOS ANGELES - Meghan Markle terlihat tertarik dengan isu politik usai memilih mundur dari tugas Kerajaan Inggris bersama suaminya, Pangeran Harry pada Januari silam. Meghan menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2020.

"Duchess of Sussex (Meghan Markle) sedang memberikan suara. Dia dengan sabar menunggu hasil di rumah bersama suaminya," tutur sebuah sumber seperti dikutip dari laman People, Rabu (4/10/2020).

Meghan Markle

Namun yang pasti, ini menjadi pertama kalinya anggota keluarga kerajaan Inggris mengikuti pemilu AS. Sumber tersebut juga memastikan Pangeran Harry tidak mengikuti pemilihan langsung lantaran bukan warga negara Amerika Serikat.

Baca Juga:

- Alasan Meghan Markle Pilih Tak Punya Akun Media Sosial Pribadi

- Raffi Ahmad Janjikan Biaya Kuliah untuk Tukang Bakso Viral Mirip Dirinya

Selain itu adik Pangeran William tersebut juga diketahui belum pernah mengikuti pemilu lantaran aturan kerjaan yang melarangnya terlibat politik.

Untuk diketahui, sebelumnya Markle juga sempat mengajak banyak pihak untuk memberikan suaranya dalam Pilpres AS. Saking aktifnya, sampai tersiar kabar ia akan ikut mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

"Setiap empat tahun, kami diberi tahu, 'Ini adalah pemilihan terpenting dalam hidup kami.' Tapi yang satu ini, saat kita memilih, nilai-nilai kita diterapkan, dan suara kita didengar," katanya pada Agustus silam.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini