Kecam Emanuel Macron, Jane Shalimar Tak Mau Ikut Boikot Produk Prancis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 33 2303191 kecam-emanuel-macron-jane-shalimar-tak-mau-ikut-boikot-produk-prancis-OZpw3pcYa5.jpg Jane Shalimar (Foto: Instagram/@janeshalimar_1)

JAKARTA - Jane Shalimar tak mau ikut memboikot produk Prancis. Hal ini gencar diserukan di tengah kecaman terhadap Presiden Prancis Emanuel Macron yang dinilai menghina Islam dan Nabi Muhammad.

"Enggak perlu kita boikot, biar Allah saja yang boikot mereka," ungkap Jane saat dihubungi Okezone, 2 November 2020.

Meski mendukung aksi unjuk rasa atas sikap Presiden Emmanuel Macron, Jane tak ikut gerakan boikot produk Prancis. Sebab, aktris sekaligus politisi ini merasa kesulitan untuk mencari tahu daftar produk asal Prancis.

Oleh karena itu, Jane lebih memandang kejadian ini dengan bijak. Ia percaya, Tuhan akan memberikan balasan setimpal tanpa harus memboikot produk asal Prancis.

Baca Juga:

- Ikut Kecam Presiden Prancis, Jane Shalimar: Ini Bentuk Kekecewaan Masyarakat Muslim

- Bangganya Juara KDI 2020 Gita Berduet dengan Rhoma Irama

"Dengan kejadian ini lebih meningkatkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad, dan aku percaya Allah akan memberikan balasan kepada mereka-mereka itu," katanya.

Seperti diketahui, Macron dianggap telah menghina Islam dan membela penerbitan kartun Nabi Muhammad yang kontroversial. Sejumlah negara telah menyampaikan kecamannya atas pernyataan Macron tersebut, sementara aksi boikot produk Prancis telah diserukan di beberapa negara termasuk Kuwait, Qatar dan Turki.

Jane Shalimar

Hal ini turut diserukan artis, politisi, hingga ulama Indonesia. Di antaranya adalah Arie Untung, Wakil Ketua Umum MUI Muhyiddin Junaedi, hingga Fadli Zon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini