Share

Ikut Kecam Presiden Prancis, Jane Shalimar: Ini Bentuk Kekecewaan Masyarakat Muslim

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 03 November 2020 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 33 2303180 ikut-kecam-presiden-prancis-jane-shalimar-ini-bentuk-kekecewaan-masyarakat-muslim-OJUzbYlToF.jpg Jane Shalimar (Foto: Instagram/@janeshalimar_1)

JAKARTA - Aktris sekaligus politisi Jane Shalimar mendukung kegiatan unjuk rasa atas sikap Presiden Prancis, Emanuel Macron di Kedutaan Besar Prancis, Jakarta Pusat pada 2 November 2020. Sang presiden dianggap menghina Islam dan Nabi Muhammad.

Jane Shalimar

"Ini adalah bentuk kekecewaan masyarakat muslim Indonesia terhadap Prancis yang dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW," kata Jane saat dihubungi Okezone.

Menurut Jane, masyarakat muslim di dunia juga turut merasakan kekecewaan serupa terhadap pemerintahan Prancis. Sehingga wajar adanya protes berupa unjuk rasa.

Baca Juga:

- Usai Keguguran, Jane Shalimar Didoakan Punya Anak Kembar

- Sebut Irwan Mussry Suami Terbaik, Maia Estianty: Enggak Pernah Kasih Beban

Seperti diketahui, pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait ekstremisme Islam telah menuai reaksi keras dari berbagai negara, terutama negara Arab dan negara mayoritas Islam. Macron dianggap telah menghina Islam dan membela penerbitan kartun Nabi Muhammad yang kontroversial.

Sejumlah negara telah menyampaikan kecamannya atas pernyataan Macron tersebut, sementara aksi boikot produk Prancis telah diserukan di beberapa negara termasuk Kuwait, Qatar dan Turki, hingga Indonesia.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini