Zaskia Sungkar Trauma Disebut Dokter Sulit Punya Anak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 02 November 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 02 33 2303006 zaskia-sungkar-trauma-disebut-dokter-sulit-punya-anak-Sixuyy7KaY.jpg Zaskia Sungkar dan Irwansyah (Foto: Instagram Zaskia Sungkar)

JAKARTA - Perjalanan Zaskia Sungkar untuk mendapatkan buah hati terbilang tak mudah. Banyak perjuangan yang telah dilewati olehnya selama ini. Bahkan ia mengaku sempat mengalami trauma karena perkataan dokter yang menyebut dirinya tak bisa hamil.

"Ada satu dokter yang bikin gue trauma. Dia bilang gini 'kamu ada keturunan diabetes, kamu akan sulit punya anak'. Belum apa-apa loh, gue yang namanya perempuan divonis kayak gitu, gimana pun juga drop," tutur Zaskia seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, Senin (2/10/2020).

Kemudian, Zaskia akhirnya memberanikan diri untuk mendatangi dokter yang berbeda untuk berkonsultasi terkait kehamilan. Namun sayang ia justru divonis terkena endometriosis dan fibroid. Hal tersebut pun membuatnya harus menjalani operasi di Kuala Lumpur, Malaysia pada 2017.

Baca Juga:

Zaskia Sungkar Hamil 4 Bulan, Irwansyah: Mulai Kelihatan Perutnya

Zaskia Sungkar Sedih, Khabib Nurmagomedov Pensiun dari MMA

Kabar Bahagia, Zaskia Sungkar Hamil Setelah 10 Tahun Menikah


Saat itu, ia bersama suaminya, Irwansyah pun mengaku pasrah dengan kehendak Tuhan terkait rencana memiliki anak.

"Akhirnya, kalau emang di dunia ini rezekinya dikasih anak, alhamdulillah. Tapi ketika takdirnya enggak ya mau gimana lagi kan," imbuhnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh Irwansyah kepada Daniel Mananta. Ia menilai kesempatan untuk memiliki anak merupakan rezeki yang datang dari Tuhan.

"Kalau misalnya mobil kan mungkin kita bisa kerja atau apalah untuk mendapatkannya. Tapi kalau anak sebanyak apapun uang yang kita punya, kalau belum dikaruniai enggak akan. Kita lebih ikhlas dan nerima aja," timpalnya.

Kini Zaskia Sungkar dan Irwansyah sedang berbahagia lantaran tengah menanti kelahiran anak pertama mereka. Zaskia akhirnya mengandung anak pertamanya sejak menikah dengan Irwansyah pada Januari 2011. Kabar bahagia tersebut dibagikan oleh keduanya pada awal September 2020.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini