Alasan Shah Rukh Khan Minta Istri Bercadar dan Ganti Nama

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Sabtu 31 Oktober 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 31 33 2302011 alasan-shah-rukh-khan-minta-istri-bercadar-dan-ganti-nama-WpspHEUDZV.jpg Shah Rukh Khan dan Gauri Khan. (Foto: Instagram/@iamsr)

MUMBAI - Bagi aktor Bollywood Shah Rukh Khan, menikah beda agama bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Meyakinkan keluarga sang istri, menurut dia, merupakan tantangan terbesar di awal pernikahan mereka. 

Ayah tiga anak itu kemudian bercerita tentang pengalamannya saat menggelar resepsi pernikahan dengan Gauri, pada 1991. Dia mengaku, mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari keluarga sang istri. 

Shah Rukh Khan dan Gauri. (Foto: Instagram/@iamsrk)

“Aku duduk di pelaminan dan seorang kerabat istriku berbisik pada lainnya, ‘Hhm, lihatlah dia menikahi seorang pria muslim. Apakah pria itu akan menjadikan Gauri seorang muslim juga?’” ujar sang aktor seperti dikutip dari Bollywood Shadis, pada Sabtu (31/10/2020). 

Tak hanya itu, Shah Rukh Khan mengungkapkan, bagaimana keluarga istrinya membuat dia tidak nyaman dengan selalu berbicara dalam bahasa Punjab. Karena itu, dia sampai meminta Gauri untuk memakai burqa dan mengganti namanya menjadi Ayesha. 

“Aku bilang pada Gauri di depan mereka, ‘Mulai sekarang, Gauri akan memakai burqa setiap saat. Dia juga tidak akan keluar rumah dan namanya tidak lagi Gauri, melainkan Ayesha’,” ungkap ayah tiga anak tersebut menambahkan.

Baca juga: Shah Rukh Khan Takut Berbesan dengan Kajol 

Saat menjadi bintang tamu dalam Koffee With Karan, Gauri sempat membahas tentang perbedaan imannya dengan sang suami. “Aku menghormati agama Shah Rukh. Namun tak berarti aku akan berpindah keyakinan dan menjadi muslim,” ujarnya. 

Gauri memaklumi sikap keluarganya yang khawatir dia akan berpindah agama karena menikahi seorang pria muslim. Hal serupa, menurut dia, pasti akan terjadi apabila Shah Rukh Khan masih memiliki orangtua saat mereka menikah dulu.

 Gauri Khan dan ketiga anaknya.

“Kalau saat itu, dia masih punya orangtua, aku yakin, mertuaku pun akan melakukan intervensi seperti yang dilakukan keluargaku pada kami dulu,” ujarnya. 

Dalam perjalanan 29 tahun pernikahan mereka, Gauri Khan mengaku, ketiga anaknya memeluk agama Hindu. Hal itu, karena dia memberikan pengaruh agama Hindu yang sangat kental dalam rumah tangga mereka.

Namun Gauri Khan tak menampik bahwa putra sulungnya, Aryan mulai mempelajari agama Islam. Dalam beberapa kesempatan, pria 22 tahun itu bahkan tegas mengatakan dirinya sebagai seorang muslim.

 Aryan Khan.

“Sepertinya, Aryan akan mengikuti agama ayahnya karena dia selalu bilang ‘aku seorang muslim’. Dia pernah mengungkapkan pilihannya itu pada neneknya dan ibuku hanya bilang, ‘Maaf, kau bilang apa?’” tutur Gauri sembari tersenyum.*

Baca juga: Istri Gugat Cerai Tobey Maguire setelah Pisah 4 Tahun

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini