Dijauhi Teman saat Berhijrah, Arie Untung: Itu Lumrah

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 30 Oktober 2020 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 30 33 2301545 dijauhi-teman-saat-berhijrah-arie-untung-itu-lumrah-TKEnFc9xjP.jpg Arie Untung dan Fenita (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presenter Arie Untung saat ini mulai berhijrah untuk mendalami agama Islam. Di tengah proses itu, suami Fenita Arie ini mengaku, dijauhi oleh banyak teman dan menganggapnya wajar.

"Itu sih hal yang lumrah menurut gue. Gue juga enggak pernah menyalahkan teman gue yang tiba-tiba menjauh. Kadang orang suka skeptis sama kata hijrah sendiri," ungkap Arie Untung, dikutip dari Daniel Mananta Network, Jumat (30/10/2020).

Menurut Arie, hal tersebut terjadi karena ketidaktahuan mereka soal hijrah. Ia pun memahaminya karena dahulu juga pernah skeptis dengan orang lain yang mengamalkan ilmu agama.

Baca juga: Arie Untung Ikut Protes pada Presiden Prancis

"Kayak gue dulu juga. Gue suja skeptis sama orang yang ke pengajian saat itu," ungkap Arie.

"Lumrah karena mereka belum tau. Andai mereka udah kenal kita, udah tau itu akan beda," tambahnya.

Selain itu, Arie juga kerap menerima ungkapan yang tak enak dari orang lain yang ia kenal, maupun yang tak ia kenal. Pria 44 tahun ini pun tak menyimpan dendam.

Ia justru menganggap komentar tajam yang ditujukan kepada dirinya itu lantaran kesalahannya sendiri.

Kesalahan persepsinya saat mengungkapkan sesuatu di bidang agama.

 

"Mungkin gue yang kurang ilmunya jadi banyak salah persepsi. Intinya gue enggak nyalahin orang, gue yang salah cara memandang," kata Arie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini