Iis Dahlia Kenang Didi Kempot, GTV Cari Penerus Sang Maestro

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 29 Oktober 2020 09:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 598 2301066 gtv-buka-audisi-the-next-didi-kempot-cari-talenta-penerus-sang-maestro-campursari-zNnpFNEhOo.jpg Audisi The Next Didi Kempot (Foto: GTV)

JAKARTA - Musik campursari kini digemari kaum milenial dan menjadi kekinian. Hal ini tak lepas dari jasa mendiang Didi Kempot atas karya-karyanya yang terkenal hingga ke luar negeri.

Kepiawaian Didi Kempot dalan berkarya diakui oleh pedangdut Iis Dahlia. Pelantun Payung Hitam ini memaparkan kebesaran nama sang maestro campursari tersebut.

“Mas didi orang yang sederhana walau punya nama besar. Fansnya banyak. Dan menurut saya dia jenius dalam membuat lagu-lagu Jawa," ungkap Iis Dahlia saat mengisi sebuah konser di GTV pada 30 Agustus lalu.

Baca Juga:

Lyia TM Senang Kilau Raya MNCTV 29 Hadirkan Tribute to Didi Kempot

Persembahan Spesial GTV Untuk Mendiang Didi Kempot

 

Momen Didi Kempot Raih Penghargaan di BIMA 2020

"Di seluruh dunia, orang yang gak ngerti bahasa indonesia bahkan bahasa jawa, bule-bule bisa hafal lagu-lagunya dia," sambungnya.

Demi meneruskan cita-cita sang maestro, GTV mewujudkannya lewat gelaran audisi The Next Didi Kempot. Pencarian bibit baru penyanyi campur sari.

Audisinya dibuka pada 13 Oktober hingga 8 November 2020 dengan menyediakan dua pilihan audisi. Yang pertama audisi online via aplikasi RCTI+.

Peserta audisi cukup mengunduh aplikasi RCTI+ pada gawainya, kemudian melakukan registrasi aplikasi, login dan mengunggah demo video nyanyi pada pilihan Audisi The Next Didi Kempot dalam menu HOT.

Untuk sobat ambyar peserta audisi yang berada di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Dan Jawa Timur pilihan audisi radio bisa menjadi pilihan yang juga mudah untuk dilakukan. Peserta audisi cukup membawa rekaman video bernyanyi dalam bentuk CD ke sejumlah stasiun radio.

Berikut daftar radio yang bisa dikunjungi: Radio Mersi Tangerang, Radio Flamboyan Karawang, Radio Elshanda Indramayu, Radio Yes Cilacap, Radio Rasika FM Pekalongan, Radio Elisa Salatiga, Radio Swara Semarang, Radio CJDW Boyolali, Radio Pesona Bara Yogyakarta, Radio Bahana Ngawi, Radio Rasi FM Magetan, Radio Tidar Sakti Malang, Radio R FM Mojokerto, Radio Warna Pasuruan, Radio Prosa Probolinggo, Radio Vis Banyuwangi, RDI Jakarta, Radio Bonansa Kediri, Radio Salma Klaten, Radio Ronggohadi Lamongan, Radio Dahlia Bandung, Radio Kota FM Surabaya.

Saatnya raih kesempatan menjadi bintang campur sari penerus Didi Kempot. Untuk Info lengkapnya kunjungi www.gtv.id/didikempot dan follow instagram/facebook : @officialgtvid. The Next Didi Kempot GTV, Dari Ambyar Jadi Bersinar!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini