Dua Gitar Legendaris Milik Mendiang Eddie Van Halen Siap Dilelang

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 205 2296514 dua-gitar-legendaris-milik-mendiang-eddie-van-halen-siap-dilelang-prCVeaCJFb.jpg Eddie Van Halen (Foto: Mirror)

LOS ANGELES - Salah satu barang koleksi milik gitaris legendaris, Eddie Van Halen kini bisa dimiliki para penggemar.

Dua gitar milik dan dimainkan oleh mendiang Eddie Van Halen siap dilelang untuk umum. Mengutip Foxbusiness, Selasa (20/10/2020) dua unit gitar tersebut ialah gitar elektrik 2004 EVH Charvel Art Series dan gitar elektrik customized yang dibuat oleh Eddie sendiri.

Gelaran lelang dua unit gitar mendiang Eddie tersebut dihelat oleh Julien's Auctions dalam acara Icons & Idols Trilogy: Rock ‘N’ Roll yang akan diselenggarakan selama dua hari, 4 dan 5 Desember mendatang di Beverly Hills, California.

Baca Juga: Jadi Korban Rasisme, Almarhum Eddie Van Halen Dipaksa Makan Pasir

Kedua gitar tersebut disebutkan digaris tangan langsung oleh Eddie Van Halen dengan gaya yang bisa banyak ditemui di album pertama band Van Halen yang dirilis 1978.

Masing-masing gitar, diekpektasikan akan dijual dengan kisaran harga antara USD60000 atau kurang lebih Rp883,1juta dan USD80000 atau sekira Rp1,1miliar.

Dari keterangan pihak badan lelang Julien’s Auction, ternyata sebetulnya acara lelang ini sudah direncanakan sebelum Eddie meninggal pada 6 Oktober lalu.

“Saat kami mempersiapkan daftar lelang tahunan 'Ikon & Idola: Rock and Roll', kami tercengang mendengar berita meninggalnya Eddie Van Halen. Kami merasa terhormat bisa memasukkan dua gitar ikonik milik Eddie di acara ini, yang jadi bagian karirnya sebagai gitaris terhebat dan paling berbakat di dunia musik rock,” ungkap Darren Julien, selaku Presiden Julien’s Auction.

Selain dua gitar ikonik Eddie, acara lelang ini juga melelang banyak koleksi dari sosok musisi terkenal lainnya.

 

Gitar Fender Stratocaster yang dipakai Kurt Cobain dari Nirvana dalam Utero Tur pada 1994, hingga sarung tangan warna putih bertabur kristal ikonik dari Michael Jackson yang dipakai Michael dalam Victory Tour bersama The Jackson 5 pada 1984.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini