Bercerai, Franky Sihombing: Itu Masa Penghancuranku

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 33 2294451 bercerai-franky-sihombing-itu-masa-penghancuranku-M47R24uff1.jpg Franky Sihombing. (Foto: Instagram/@sibogel_bali_fotografer/@frankysihombingz)

BALI - Pada 2015, penyanyi rohani Franky Sihombing memutuskan untuk bercerai dari Luciana Nova Putong. Perceraian itu menjadi heboh ketika aktris Feby Febiola tiba-tiba muncul sebagai 'wanita lain' dalam kehidupan pria tiga anak tersebut.

Cerca publik mengarah kepada pasangan ini ketika mereka memutuskan untuk menikah pada 2016. Penyanyi Petra Sihombing yang merupakan putra sulung Franky pun dikabarkan tak merestui pernikahan ayahnya kala itu.  

Franky Sihombing dan Feby Febiola. (Foto: Instagram/@frankysihombingz)

Franky Sihombing mengaku, dia menjalani hidup yang sangat sulit setelah bercerai. "Bagi aku, itu masa penghancuran. Apalagi saat itu, aku merasa memiliki pencapaian," ujarnya seperti dikutip dari Daniel Mananta Network, pada Jumat (16/10/2020).

Akibat isu perselingkuhan tersebut, pria 51 tahun tersebut mengaku, tak hanya mendapat hujatan masyarakat namun juga kehilangan banyak pekerjaan. Namun pada titik itulah dia sadar bisa kehilangan apapun dalam sekejap mata. 

Baca juga: Perjuangan Franky Sihombing Rawat Feby Febiola yang Divonis Kanker Ovarium

"Aku dihina. Dianggap sampah. Di situlah aku bertemu Tuhan dan sadar, 'Wow, aku ini siapa?'" kata pelantun Jangan Lelah tersebut. 

Namun Franky Sihombing memilih untuk bangkit dan percaya bahwa Tuhan tidak pernah menghukum umatNya. Saat ini, dia dan sang istri memilih untuk menetap di Bali dan membangun sebuah komunitas rohani yang membangkitkan kehidupan mereka.*

Baca juga: Ivan Fadilla Ungkap Status Verrell Bramasta dengan Ranty Maria

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini