Perut Tak Nyaman, Shireen Sungkar Idap Kista Lagi

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 33 2293439 perut-tak-nyaman-shireen-sungkar-idap-kista-lagi-iTNzFurw3B.jpg Shireen Sungkar (Foto: IG Shireen Sungkar)

JAKARTA - Aktris Shireen Sungkar merasa bagian perutnya tak nyaman saat haid. Khawatir dengan kondisinya, adik Zaskia Sungkar ini akhirnya memutuskan periksa ke dokter kandungan.

Shireen rupanya memang memiliki riwayat kista di rahimnya. Hal itu terjadi setelah dia melahirkan anak pertamanya, Adam pada tahun 2014.

"Habis melahirkan Adam tiba-tiba kista nya itu 13 centimeter itu gede banget. Waktu itu aku dibilangnya kista dermoid," kata Shireen, dikutip dari The Sungkars Family, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga:

Tolong Pendemo UU Cipta Kerja, Teuku Wisnu Kirim 2 Ambulans

Teuku Wisnu Tak Pernah Bayangkan Bisa Menikah Shireen Sungkar

Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar


Kista dermoid adalah tumor jinak berisi jaringan kulit, gigi, dan rambut. Kista itu pun diangkat karena bermasalah dan menyebabkan telur di rahimnya berukuran kecil.

Hal serupa terjadi setelah melahirkan anak kedua, Hawwa. Sesudah kistanya dioperasi, kini istri Teuku Wisnu itu merasa perutnya tak nyaman usai melahirkan anak ketiganya.

"Setelah melahirkan yang ketiga, perut aku mulai enggak nyaman lagi. Kista itu paling terasa kalau haid, sudah mulai sakit sakit pinggang," kata Shireen.

Shireen akhirnya di USG untuk dilihat kondisi kandungannya. Menurut dokter Merry, memang kista itu muncul lagi di kedua sisi rahim Shireen.

"Memang pada saat ini ada saya temukan sedikit masalah di bagian kanan. Kita curiganya ada dermoid nih. Ukurannya kurang lebih 5-6 senti," kata dokter Merry

"Dan di sebelah kiri ada juga kista, bisa sifatnya hormonal, bisa juga sifatnya memang sudah ada sebelumnya," tambahnya.

Menurut sang dokter, kista di rahim Shireen harus dipastikan aman atau tidak. Hal itu membutuhkan evaluasi selama 3 hingga 6 bulan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini