Meditasi, Cara Raline Shah Sembuh dari Bell's Palsy

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 33 2292409 meditasi-cara-raline-shah-sembuh-dari-bell-s-palsy-XD2Bfk7aCe.jpg Raline Shah (Foto: Youtube)

JAKARTA - Raline Shah mengungkapkan pernah mengalami bell's Palsy yaitu kelumpuhan otot. Namun, Raline Shah juga punya cara untuk sembuh dari penyakit tersebut.

"Kemarin aku ada bell's palsy, kayak mini stroke gitu tapi di muka. Enggak bisa senyum gitu," kata Raline, dikutip dari vlog YouTube Daniel Mananta, Senin (12/10/2020).

Menurut Raline, stres menjadi pemicu terjadinya kelumpuhan otot wajah itu. Tubuhnya merespons bentuk stres sang aktris melalui penyakit itu.

 

Saat mengalami kondisi tersebut, Raline yang tak suka mengonsumsi obat akhirnya mulai mencari solusi lain. Dia mulai mengulik obat-obatan dan pengobatan alternatif cina hingga akhirnya menemukan meditasi.

Baca juga: Cerita Raline Shah Sembuh dari Bell's Palsy Usai Meditasi

Raline mengetahui bahwa manusia memiliki energi dalam tubuh yang bisa dikelola melalui meditasi dan mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Hal itu pun berbuah manis, karena akhirnya dia bisa sembuh.

Raline bersyukur wajahnya kembali seperti sedia kala. Melalui pengalamannya, perempuan 35 tahun ini memaknai bahwa penyakit adalah teguran dari Tuhan dan mengambil hikmah di balik musibah itu.

 

"Aku percaya Allah mau semua makhluknya sehat dan kalaupun kita sakit, kita harus memaknai sakit itu dengan membantu orang lain yang sakit juga," ungkapnya.

(edh)

BERITA FOTO
+ 5

Meski Tak Muda Lagi, Kecantikan Raline Shah Masih Mempesona

Potret Raline Shah saat berada di Skyway Monte Bianco, Italia. (Foto: Instagram @ralineshah)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini