Anak Idap Bronkitis, Zaskia Adya Mecca Panik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 33 2292231 anak-idap-bronkitis-zaskia-adya-mecca-panik-HUUrQOHQKg.jpg Zaskia Adya Mecca dan Bhumi. (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

YOGYAKARTA - Zaskia Adya Mecca menuturkan kepanikannya saat mengetahui putra sambungnya, Barmastya Bhumi Brawijaya tiba-tiba jatuh sakit. Hal itu diungkapkannya lewat Instagram, pada Senin (12/10/2020). 

"Minggu lalu, @barmastyabhumi sempat sakit. Mendadak napas berat (hasil swab negatif. Memang enggak curiga ke Corona sih karena dia di rumah saja)," ungkap sang aktris membuka unggahannya. 

Bhumi, menurut Zaskia Adya Mecca, kemudian menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut. Hasilnya, dia didiagnosa mengidap bronkitis alias peradangan yang terdapat pada saluran utama pernapasan atau bronkus. 

Karena panik, ibu lima anak tersebut mengaku bingung dan mendadak ikut sesak napas ketika putranya susah bernapas. "Tambah senewen saat melihat bapaknya (Hanung Bramantyo) selow," kata aktris Ayat-Ayat Cinta tersebut. 

Zaskia Adya Mecca dan Bhumi. (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

Namun setelah berdiskusi dengan ibu kandung Bhumi, menjalani perawatan di rumah sakit selama 3 malam, dan mengonsumsi obat-obatan, kini kondisi sang putra berangsur pulih. Meski begitu, Zaskia Adya Mecca beberapa kali mendapati putranya itu mengambil napas dalam dan panjang. 

Baca juga: Larang Anak Main dengan Tetangga, Zaskia Adya Mecca Dicap Sombong

Zaskia Adya Mecca menambahkan, "Anaknya enggak mau bilang kalau mengalami sesak lagi ke aku. Mungkin, karena reaksiku yang heboh. Semoga benaran pulih ya Mas Bhum! Dia bilang, 'Kok habis dari sawah, aku legaan napasnya.' Alhamdulillah, yuk nyawah lagi berarti." 

Zaskia Adya Mecca dan keenam anaknya.

Unggahan itu kemudian ditanggapi pengguna Instagram. Seorang warganet menuliskan, "Berarti butuh udara segar. Enggak bisa tinggal di tempat yang banyak polusinya. Lebih cocok menyatu ke alam. Lebih sehat untuk semuanya."*

Baca juga: Rekor Baru, BLACKPINK Bertengger di Peringkat 2 Billboard 200

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini