Fakta Voice of Murderer, Teror Penculikan Anak

Nadya Dheanty, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 206 2292357 fakta-voice-of-murderer-teror-penculikan-anak-QvsMG6IOmp.jpg Voice of Murderer (Foto: Film Voice of Murderer)

JAKARTA - Voice of Murderer merupakan film bergenre thriller penculikan dan pembunuhan berdurasi 122 menit. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Park Jin Pyo dalam naungan CJ Entertainment.

Berikut Okezone merangkum beberapa fakta Voice of Murderer:

1. Kisah Nyata

Film yang dirilis pada tahun 01 Februari 2007 di Korea Selatan ini didasarkan pada kisah nyata yang cukup menyita perhatian tentang seorang anak berumur 9 tahun yang ditemukan tewas di Apkujeong setelah 44 hari menghilang terjadi pada tahun 1991. Pembunuhan itu tidak pernah terpecahkan dan sekarang ditutup, karena kasus sudah melewati batas penyelidikan di Korea (15 tahun).

2. Pendapatan

Film yang memiliki anggaran biaya produksi sebesar USD4.5 juta ini berhasil mendapatkan pendapatan Box Office sebesar USD18.16 juta.

Baca Juga:

5 Artis Cantik Ini Ternyata Juragan Kontrakan   

Curhat Nadya Mustika Rahayu soal Isu Ditalak Cerai saat Hamil

Voice of Murderer

3. Sinopsis

Film yang mengisahkan kisah seorang pembawa berita terkenal Korea Selatan bernama Kyung Bae (Sol Kyung-gu) yang kehilangan anak semata wayangnya. Suatu hari penculik menghubungi Oh Ji Sun (Kim Nam Joo) ibu anak tersebut untuk meminta uang tebusan dengan sebuah syarat untuk tidak melibatkan polisi.

Kedua pasangan tersebut akhirnya memilih menghubungi polisi untuk mengungkap identitas penculik. Polisi menugaskan detektif veteran Kim Wook-Jung (Kim Young-Chul) untuk menangani kasus tersebut. Semua petunjuk yang didapat hanya berdasarkan suara di telepon. Dan beberapa kali muncul suara anak mereka, namun tetap tidak bisa mengungkapkan.

Pada akhirnya penculik mengetahui kehadiran polisi di tempat untuk bertransaksi. Namun, penculik terus-menerus mengecoh perangkap polisi dan terus memanggil orang tua dengan instruksi lain untuk memberikan uang.

Hingga muncul ketegangan antara orang tua dan polisi yang masih belum bisa mengungkapkan identitas pelaku. Setelah 44 hari berlalu, anak tersebut ditemukan tewas diduga meninggal karena dicekik sehari setelah penculikan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini